-Bupati Labuhanbatu: "Jadikanlah Ramadhan Tahun Ini Sebagai Momen Meningkatkan Iman Dan Taqwa".

Sabtu, 02 Mei 2020, 11:00 WIB
Oleh Rahmad


Labuhanbatu, Delinewstv -" Sama kita sadari ada yang berbeda dengan bulan puasa Ramadhan pada tahun ini,segala gerak dan aktifitas kita serba terbatas, Shalat tarawih dibatasi, Shalat Jum'at dibatasi, bahkan ada beberapa kota besar di Indonesia ini telah meniadakan shalat tarawih dan Jum'at, semua itu tidak lain karena ulah Corona yang tidak kunjung pergi, Namun jangan hanya karena ketakutan kita terhadap virus tersebut mengurangi aktivitas ibadah kita, jadikanlah virus di Ramadhan ini sebagai momentum meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Demikian di ucapkan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT ketika menyalurkan empat jenis bantuan di dua masjid kecamatan Pangkatan dan Bilahulu Sabtu (2/5/2020).

Ibadah bisa di lakukan di mana mana, di rumah juga baik, yang terpenting jangan sampai putus ibadah kita di bulan Ramadhan ini, karena bulan ini adalah bulan yang penuh dengan berkah.namun demikian bukan berarti kita bisa hoga bergerak bebas kesana kemari tanpa menghiraukan maklumat pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.ucap Andi Suhaimi.

Untuk memutuskan rantai Covid-19 pemerintah kabupaten labuhanbatu menghimbau perbanyaklah berdiam diri di rumah, jangan keluar jika tidak berkepentingan jika keluar tetaplah mempergunakan masker, hal ini untuk melindungi diri dan keluarga kita yang kita cintai.

Virus Covid-19 ini memang sangat berbahaya terlebih virus tersebut tidak terlihat, dari itu maka pemerintah kabupaten labuhanbatu tidak mengadakan Safari Ramadhan,namun berbagai bantuan tetap kita berikan, karena itu merupakan program keumatan yang harus kita lakukan.


Bantuan bantuan yang diberikan hari ini berupa bantuan untuk Kenajiran mesjid yang sebelum ini dimasjid  desa kampung padang kecamatan Pangkatan kita sudah memberikan kepada, 7 BKM , Santunan Anak Yatim sebanyak 90 orang,BAZNAS 397 Kepala keluarga, Dan Bansos BPNT sebanyak 80 Kepala keluarga.

Dan sekarang ini pemerintah kabupaten labuhanbatu akan memberikan 
Kepada masyarakat kecamatan bilahulu berupa Bantuan untuk 20 Kenajiran Masjid, 174 Anak Yatim, 349 KK Zakat dari BAZNAS, dan 108 KK Bantuan Sosial BPNT Dari Dinas Sosial.


Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi si penerima dan menjadi amal ibadah bagi penyalurnya,baik itu pengurus pemerintah kabupaten labuhanbatu maupun pengurus BAZNAS,do'akan kami agar Kedepan bisa berbuat lebih baik lagi.

Sementara Kabag Kesra kabupaten labuhanbatu Edi Sampurna menyebutkan, adapun sumber dana santunan anak yatim berasal dari dana APBD, Sedangkan BAZNAS berasal dari potongan 2,5% gaji para PNS dan Bansos BPNT berasal dari Kementerian Sosial. jelas nya.

TerPopuler