Dibawah Guyuran Hujan Deras GEMABUDHI Sumut Dan TMP Kota Medan Tetap Bagikan Takjil.

Jumat, 08 Mei 2020, 06:28 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Meski dibawah derasnya hujan yang turun mengguyur Kota Medan dari mulai pukul 18.00 WIB di daerah Kecamatan Medan Timur, tidak menyurutkan niat Generasi Muda-Mudi Budhis Indonesia Sumatera Utara dan Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan pimpinan Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dan pengurus untuk membagikan Tajil (Makanan berbuka puasa) kepada anak jalanan, tukang becak, jukir dan warga masyarakat yang melintas di persimpangan empat Eks Aksara Plaza Jl.Wiliem Iskandar dan Jl.HM.Yamin Medan, Kamis (7/5/2020).

Derasnya hujan yang turun sore itu, membuat banyak warga masyarakat memilih berteduh di bawah bangunan ruko yang ada pinggir persimpangan jalan untuk berlindung dari guyuran air hujan. Termasuk juga para penarik becak bermotor (betor), juru parkir, anak jalanan dan warga masyarakat, sementara waktu berbuka puasa sudah semakin dekat namun penjual makanan tidak ada.

Dua menit waktu berbuka tiba para pengurus GEMABUDHI Sumut dan TMP kota Medan yang dikoordinir oleh Wong Chun sen Tarigan pun mengambil makanan dan minuman (Takjil) yang sudah dibungkus dan membagi-bagikannya kepada setiap orang yang berdiri dibawah atap ruko.

"Kami memang sengaja memilih lokasi dimana ada banyak anak jalanan dan pengamen yang biasa mangkal.Untuk itu kami pilih di simpang empat eks Aksara Plaza ini.Namun, tidak disangka banyak orang yang sedang berpuasa terjebak hujan lebat. Langsung kita tawarkan Takjil bagi mereka yang akan berbuka puasa, termasuk juga kepada anak-anak jalanan, para pengamen, penarik betor, jukir dan siapa saja yang berpuasa atau sedang lapar tetapi tidak ada penjual makanan yang lewat," terang anggota komisi II DPRD kota Medan ini.

Sambung Wong, kehadiran mereka ditempat itu disambut gembira dan warga yang menerima takjil  mengucapkan terimakasih kepada pengurus GEMABUDHI Sumut dan TMP Kota Medan atas kebaikan hati membagikan takjil gratis  tepat saat hendak berbuka puasa.

Ningsih (29), warga Tembung yang bekerja di salah satu toko perabot mengaku sudah pasrah jika harus terlambat untuk berbuka puasa bersama keluarganya, akibat terjebak hujan deras ketika hendak pulang kerumah. Namun tanpa di duga, dia mendapat takjil untuk berbuka puasa.

" Alhamdulillah pak, tadi memang sudah lapar.Mau buka puasa diluar uang pas-pasan untuk ongkos, hujan deras pulak, eh, ada datang bapak ini dan temannya membagi-bagikan makanan untuk berbuka. syukur bisa berbuka puasa meski hujan belum juga reda," ucapnya.

Kepada Delinewstv Wong Chun Sen Tarigan mengaku, bahwa pembagian Takjil kerap dilaksanakan oleh nya dan pengurus GEMABUDHI Sumut serta TMP kota Medan setiap bulan suci ramadhan tiba.

"Ini merupakan program sosial tahunan kami, apalagi hari ini bertepatan dengan hari Raya Tri Suci Waisak yang ke 2564 BE  (7 Mei 2020). Disamping itu, kami juga ingin membantu warga yang melaksanakan puasa dengan Takjil yang kami berikan. Termasuk pada anak jalanan dan pengamen yang sering kami lihat ngumpul di tempat ini, termasuk penumpang angkot yang sedang turun dilokasi tersebut, " terang Wong.

Diketahui, sebanyak 150 bungkus takjil yang dibagikan kemasyarakat dan ada 25 bungkus takjil yang khusus dibagikan ke salah satu Masjid di Jalan Tuasan Medan untuk panganan saat tadarus Al-Qur'an.

TerPopuler