GEMABUDHI Sumut Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

Rabu, 06 Mei 2020, 10:47 WIB
Oleh Amsari
.
Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv -  Pimpinan dan Pengurus Generasi Pemuda-Pemudi Budhis Indonesia (GEMABUDHI) wilayah Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan sosial. Dengan berbuka puasa bersama lima puluh anak yatim di Panti Asuhan Al-Jam'iyatul Washliyah Medan Jl. Kl.Yos Sudarso No.1. Kecamatan Medan Deli, Selasa (5/5/2020) dimulai pukul 18.00 WIB sampai selesai.

Pengurus panti asuhan Al-Jam'iyatul Washliyah Medan, Ustadz Arifin menerima langsung kehadiran pimpinan dan pengurus GEMABUDHI Sumut pimpinan Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B. di aula gedung panti tersebut. Dimana puluhan anak yatim piatu binaannya, sudah menunggu untuk mengiktui arahan sebelum acara buka puasa tersebut dimulai.

Dalam pembukaan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan bukber tersebut adalah bentuk kepedulian serta toleransi beragama GEMABUDHI Sumut dan juga bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kegiatan buka puasa bersama ini juga kami lakukan sekaligus untuk menyambut hari raya Waisak yang ke 2564, yang jatuh pada tanggal 7 Mei 2020 nanti. Dimama pada kamis pagi, GEMABUDHI sumut akan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Medan dan pada sore harinya akan membagi-bagikan takjil kepada warga masyarakat," jelas anggota komksi II DPRD Kota Medan ini.

Wong menambahkan, bahwa makanan yang diberikan pada bukber tersebut, kiranya dapat menjadi gizi bagi anak-anak yatim yang ada dibawah asuhan Panti Al-Jam'iyatul Washliyah Medan. "Terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini, kita semua mengetahui bahwa bukan cuma kota Medan atau Negara Indonesia saja yang mengalaminya, namun seluruh dunia saat ini sedang diancam oleh bahaya virus corona (COVID-19)," terangnya

Untuk itu, disini saya juga mengucapkan terimakasih, karena anak-anak tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk saling menjaga jarak satu dengan yang lain. "Selain bukber, ami juga akan memberikan masker gratis bagi anak-anak yatim yang ada di sini, untuk memutuskan mata rantai virus COVID-19," ujarnya.

Sementara, Ust.Arifin kepada pimpinan dan pengurus GEMABUDHI Sumut, Taruna Merah Putih Kota Medan, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yatim Panti di Al-Jam'iyatul Washliyah Medan. "Kami berharap, kiranya GEMABUDHI Sumut tidak hanya sekali ini saja datang melaksanakan kepedulian sosial dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di panti asuhan ini," ujarnya.

Setelah memberikan arahan, acara ditutup dengan berdo'a  dan dilanjutkan dengan buka bersama.

TerPopuler