Hari Ke-8 Ramadhan, Empat Jenis Program Bantuan Diserahkan Oleh Bupati LabuhanbatuHari Ke-8 Ramadhan, Empat Jenis Program Bantuan Diserahkan Oleh Bupati Labuhanbatu

Jumat, 01 Mei 2020, 06:07 WIB
Oleh Rahmad


Labuhanbatu, Delinewstv - Menjadi berkah tersendiri bagi seribu lebih masyarakat Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Bila Hilir, yang mana di tengah pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian tepatnya dihari ke delapan (8) di bulan Ramadhan pada hari Jumat (1/5/2020) Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyalurkan empat program bantuan sekaligus kepada warga di dua kecamatan tersebut.


Adapun bantuan yang di berikan berupa bantuan kepada Badan Kenajiran Masjid (BKM), Bantuan Sosial BPNT dari Dinas Sosial, Zakat dari BAZNAS, dan Santunan untuk para anak yatim dan piatu.


Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT mengatakan " Mengingat musim Pandemi Covid-19 sedang mewabah, berdasarkan himbauan pemerintah maka dibulan suci Ramadhan ini pemerintah kabupaten labuhanbatu tidak mengadakan Safari Ramadhan, namun tidak mengurangi niat kami untuk melakukan kebajikan di bulan ini.

Bantuan demi bantuan tetap kami berikan, baik itu kepada masjid, Anak yatim, Fakir, Miskin dan Mustahik, yang kita serahkan secara simbolis kepada mereka yang mewakili.

Disebutkan Bupati jenis bantuan itu berbeda beda, yang dari BAZNAS mereka mendapatkan beras 10 Kg, Minyak Goreng 1,8 liter, Gula pasir 3,6 Kg serta uang 100 ribu Untuk Miskin, dan 150 ribu untuk Fakir, sedangkan dari Bansos BPNT mereka menerima  beras 15 Kg,Telur 10 butir dan Kacang hijau 1 Kg dan ini akan mereka terima setiap bulanya.

Tidak lupa juga untuk program rutin tahunan kita memberikan bantuan kepada Mesjid melalui BKM berupa Sound Aktif, Al-Qur'an, Tafsir, Buku Khotbah, Buku sejarah Islam, Sajadah Imam, Sajadah Makmum dan Buku Yasin, dan untuk santunan anak yatim kita berikan 300 ribu per orangnya.jelas Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi berharap semoga apa yang di berikan ini mampu membantu kebutuhan penerima selama musim Covid-19 di bulan Ramadhan tahun ini, insha Allah program keumatan ini akan terus berkelanjutan di tahun tahun mendatang, doakanlah kami agar selalu sehat sehingga mampu melaksanakan kewajiban kami.harapnya.


Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu tetap menghimbau kepada masyarakatnya untuk tetap memperbanyak ibadah dan aktivitas di dalam rumah, agar penyebaran virus Corona Covid-19 dapat segera teratasi.


Di ketahui seusai Shalat Jum'at bersama  di Masjid  Jami' Istiqamah ada 7 Badan Kenajiran Masjid (BKM ), Bansos BPNT 2671 KK, BAZNAS 802 KK, dan Anak Yatim 162 orang, untuk kecamatan Panai hulu menerima bantuan yang telah di salurkan di Masjid  Baiturrahman Tanjung sarang elang.

 Sedangkan di kecamatan Bilahilir, Bupati telah menyerahkan bantuan kepada 14 Badan Kanajiran Masjid (BKM),  Santunan Kepada 200 orang anak yatim dan piatu, 755 KK Zakat dari BAZNAS, dan Bantuan Sosial BPNT kepada 2984 KK.

TerPopuler