Puluhan Warga Jemaat HKBP Medan IV Sei Agul Terima Bantuan Sembako.

Sabtu, 02 Mei 2020, 21:13 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Puluhan Jemaat Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Resort Medan IV Sei Agul, Jalan Gereja Kecamatan Medan Barat menerima bantuan sembako dari Generasi Muda-Mudi Budha Indonesia (GEMABUDHI) Wilayah Sumatera Utara dan Taruna Merah Putih (TMP) Sumut dan Kota Medan serta Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (HIKMA BUDHI) Kota Medan, yang dilaksanakan di halaman  gereja tersebut, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan sosial berupa paket sembako itu dipimpin langsung oleh Drs.wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang juga ketua GEMABUDHI Sumut dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, beserta pengurus harian Tony dan Niko dari HIKMAH BUDHI Kota Medan. Baksos ini juga dihadiri  pimpinan Gereja HKBP Sei Agul, Pdt.Swandi Sinambela, Sth.MPSi, Pdt.Tanty R.Sinaga, S.Th dan para Parhalado setiap Wijk HKBP Sei Agul.

"60 paket sembako sengaja kami berikan kepada warga (ruas) Gereja HKBP Sei Agul yang memang terdampak pandemi Covid-19. Kita akui bantuan tersebut tidaklah cukup, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga jemaat Gereja HKBP Sei Agul," ucap Anggota komisi II DPRD Kota Medan

Kembali Wong mengatakan, bahwa dirinya sangat  mengapreasi kedisiplinan warga jemaat Gereja HKBP Sei Agul, yang mana proses penerimaanya tertib dan tenang mulai dari mendengarkan arahan sampai proses pengambilan sembako. "Tidak berebutan apalagi berdesak-desakan. Ini seharusnya dapat dijadikan contoh bagi yang lain, ketika memberu bantuan sosial akibat COVID-19, namun tetap menjaga jarak dan memakai masker," ujar Wong.

Pemberian paket sembako ini sambung Wong Tarigan, sudah melalui seleksi dari pihak panitia. Dan juga usulan dari salah satu parhalado di gereja HKBP tersebut bernama Pak Riko Sitohang yang juga seorang anggota Polri.

Hal inilah, sambung Wong, membuat dirinya dan teman-teman yang lain turut prihatin atas kondisi warga terdampak corona. Lalu bersatu mengumpulkan dana untuk membeli sembako yang akan dibagi-bagikan ke seluruh warga Medan.

"Tidak hanya ke Gereja saja, namun juga ke Masjid dan vihara, sudah kami berikan ribuan bantuan paket sembako. Kami berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya," terang Politisi Partai PDI-P ini.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Pimpinan Gereja HKPB Resort IV Sei Agul Medan, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dermawan yang telah bersedia memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga jemaat di Gereja HKBP Sei Agul. Tentunya, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga, akibat Covid-19, yang telah membuat banyak masyarakat tidak bisa bekerja.

"Terimakasih buat Pak Tarigan, yang mana bersama GEMABUHDI SUMUT, HIKMA BUDHI Kota Medan dan TMP Kota Medan, telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga jemaat HKBP Sei Agul dengan memberikan paket sembako. Kami atas nama pimpinan gereja HKBP Resort Medan IV Sei Agul, Pdt.Swandi Sinambela, Sth.MPSi, Pdt.Tanty R.Sinaga, S.Th dan para parhalado mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak," ujar Swandi.

Riko Sitohang yang mewakili Parhalado juga menyampaikan, ucapan terimakasih terutama pagi para pendana melalui TMP Kota Medan, GEMABUDHI Sumut dan HIKMAH BUDHI Kota Medan. Terutama kepada anggota DPRD kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan yang telah datang dan memberikan puluhan bantuan paket sembako kepada warga jemaat HKBP Sei Agul. "Kiranya, ada banyak lagi para dermawan lainnya yang prihatin kepada warga yang terdampak virus corona. Dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu para warga jemaat HKBP Sei Agul yang belum mendapatkan bantuan," harap Riko.

TerPopuler