34 KK Warga Kampung Aji Permai Talang Buah Menerima BLT DD Tahap II

Minggu, 21 Juni 2020, 01:44 WIB
Oleh Bern

Tulang Bawang, Delinewstv - Sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, di Kampung  Aji Permai Talang Buah, Kecamatan Gedung Aji. Kabupaten Tulang Bawang, telah menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua di bulan Mei dari Dana Desa (DD).

Pembagian bantuan BLT tersebut dihadiri Camat Gedung Aji, Yusman dampingi Babinkamtibmas I Putu Artika dan Babinsa Serka Susilo serta pendamping Desa.


Kepala Kampung. Rizal mengatakan, dengan tersalurnya bantuan langsung Tunai BLT berharap warga dapat memanfaatkannya dan bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Apabila warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT serta bantuan sosial lain baik dari pemerintah pusat ataupun daerah maka mereka tidak dapat lagi BLT dana desa.

“Alhamdulilah penyerahan bantuan langsung tunai sudah tersalurkan dengan masyarakat melalui kerjasama Aparatur Kampung, tidak ada kendala dan sesuai bagi yang memang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan dapat di guna kan sesuai kebutuhan," ucap Kepala Kampung Aji Permai Talang Buah di Balai Kampung hari Jum'at (19/06/2020)

Masyarakat merespon baik dan berterimakasih kepada pemerintah yang sangat perduli terhadap warganya.

 Salah satu warga kampung Aji Permai Talang Buah (Cakuk) yang menerima bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sudah diberikan bantuan dan bisa meringankan kami yang mendapatkan bantuan, semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir secepat nya biar kami bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya.

Reporter : Sandi

TerPopuler