Adik Kandung Almarhumah Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Meninggal Dunia

Minggu, 14 Juni 2020, 07:09 WIB
Oleh Gugun Marpaung

Jakarta, Delinewstv - Kabar duka cita yang mendalam yakni adik kandung almarhumah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono ini wafat karena sakit yang diidapnya beliau adalah mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari (13/6/2020).

Diketahui almarhum yang pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi ini wafat di Rumah Sakit Cimacan. Almarhum tutup usia di umur 65 tahun. Selain itu, almarhum pernah menjadi pendonor sumsum tulang belakang untuk sang kakak Ani Yudhyono. Menurut politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, hanya sumsum tulang belakang sang adiknya-lah yang cocok dan identik dengan Ani Yudhoyono.


"Iya, jadi pendonornya adiknya sendiri, Pak Pramono Edhie. Kita harapkan dengan adanya donor ini, Ibu Ani segera sembuh," kata Hutahean, di Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

Selanjutnya, Hutahean belum mengetahui kapan dilangsungkan operasi transplantasi sumsum tulang belakang.

Menurut Hutahean, awalnya, Pramono Edhie sempat diragukan untuk menjadi pendonor karena masalah usia. "Tapi setelah diperiksa Beliau masih bisa dan sehat," ujar Hutahean.


Sebenarnya, kata Hutahean, bukan hanya Pramono Edhie yang diperiksa sebagai pendonor. Adik bungsu Ani Yudhoyono, Hertanto Edhie Wibowo, juga ikut diperiksa.

"Namun kurang identik, yang paling identik Pak Pramono Edhie," ucap Hutahean.



(red/lptn6)

TerPopuler