Antonius D Tumanggor : Kota Medan Harus Lebih Baik di Masa Mendatang.

Selasa, 30 Juni 2020, 22:42 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Dihari jadinya yang ke 430, wajah Kota Medan hendaknya bisa lebih baik lagi dari sekarang. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Antonius D Tumanggor. S.sos kepada wartawan diruang kerjanya seusai pelaksanaan sidang paripurna istimewa, Selasa (30/6/2020).

Menurut Antonius, banyak hal yang harus dibenahi oleh Pemko Medan, baik itu tataletak usaha hiburan, pariwisata serta pelayanan publik yang tertata dengan baik. "Sehingga masyarakat lebih mudah menuju prasarana yang dinginkannya.Dan yang paling utama ialah pelayanan setiap OPD kepada seluruh masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah di Kota Medan," ucapnya.

Selain itu, sambung anggota komisi IV DPRD Medan ini lagi, kinerja Plt.Walikota Medan Akhyar Nasution pantas diberi apresiasi didalam penanggulangan bencana Covid-19. "Ditengah kritikan dan hujatan kepada dirinya, tak menyurutkan semangatnya untuk berbuat yang terbaik buat masyarakat," jelasnya.

Jangan sampai, lanjut Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan ini, dengan bertambahnya usia Kota Medan, tidak ada perubahan yang berarti. "Sudah pasti untuk menuju Medan Kota Metro Politan akan sulit tercapai. Sehingga semua rencana pengembangan kota ini tidak akan berjalan (Mangkrak)," pungkasnya.

Antonius sangat optimis, semua rencana pembangunan Kota Medan dimasa yang akan datang bisa terlaksana, asalkan PAD nya tidak bocor seperti sekarang ini. "Dimana kebocoran tersebut hampir disemua sektor, terutama temuan paling menonjol saat ini dari retribusi pengurusan IMB, yang mencapai triliunan rupiah disetiap tahun," paparnya.

Sehingga untuk mengawal itu semua, dalam waktu dekat ini komisi IV DPRD Medan akan membentuk Pansus IMB. "Agar kebocoran PAD Kota Medan dari sektor ini bisa diminimalisir," tegas Antonius.

TerPopuler