Dugaan Penyimpangan Dana Covid 19 Warga Nagori Baung Kahean di Pertanyakan

Senin, 22 Juni 2020, 00:59 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu


Reporter: JAT Purba

DB Nanggar, Delinews - Masyarakat Nagori Bahung Kahean Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, berkumpul di depan kantor Pangulu, menantikan kehadiran Pangulu Poniman, guna mempertanyakan penggunaan dana Covid 19 diperkirakan sebesar Rp 55.000.000, yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Dana tersebut dipergunakan bagi kebutuhan memutus penyebaran virus Corona yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya Pangulu sudah memberikan aba aba bahwa pertemuan itu diadakan hari Sabtu ( 20/06/2020 ) sekitar jam 10.00 Wib. namum sangat disayangkan warga yang sudah menunggu sekian jam ternyata pangulu tidak hadir.

Akhirnya atas negosiasi dengan Pangulu maka di sepakati pertemuan digelar pada hari Senin (22/06/2020) sekitar jam 10.00 Wib, demikian ungkap Parjo, didampingi Tumorang.hal ini juga disepakati oleh ketua Maujana Samin.

Pantauan kru Media ini yang berkumpul sekitar 30 warga lebih yang hadir pada kesempatan itu merasa kesal atas ketidak hadiran Pangulu.

Salah seorang warga yang enggan berkomentar di sebutkan namanya saat di tanyakan oleh Media ini mengatakan "Jika hari Senin juga tidak hadir, maka kami akan melanjutkan masalah ini ke pihak yang berhak menangani Kasus ini" ujarnya.

Dikatakan warga yang berkumpul " Banyak hal yang akan di pertanyakan kepada Penghulu" terkait dana Covid-19, BUMDES dan ADD/DD ujar warga.

TerPopuler