GEMABUDHI Sumut Dan TMP Kota Medan Kembali Bagikan 50 Paket Sembako Pada Jemaat GKPS Sidorame

Minggu, 28 Juni 2020, 19:30 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan, Delinewstv - Pandemi COVID-19 telah berdampak baik secara ekonomi dan psikologi terhadap semua uamat manusia yang ada di dunia. Dampak tersebut juga dirasakan oleh warga Kota Medan termasuk juga warga Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sidorame, kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan-Sumatera Utara.

Atas dampak yang sangat dirasakan oleh warga masyarakat Kota Medan ini, Generasi Muda-Mudi Budhis Indonesia wilayah Sumatera Utara (GEMABUDHI SUMUT) dan Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, yang diketuai oleh Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali memberikan bantuan berupa sembako dan kali ini diberikan kepada warga Jemaat GKPS Sidorame.

Pemberian sembako tersebut diberikan langsung oleh Wong Chun Sen Tarigan dan diterima oleh Pdt.Rusmala Dewi Munthe beserta para pengurus gereja yang juga hadir di acara pemberian bansos berupa beras dan minyak goreng.

Pdt.Rusmala Dewi Munthe didampingi oleh St.Johannes Sinaga (Porhaningir/Ketua Majelis),St.Sando Sinaga (Sekretaris), St.Andi Saragih (Bendahara) dan St.Kastaria Saragih (Penginjil Wanita) memnyampaikan ucapan terimaksih kepada ketua GEMABUDHI Sumut, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang juga anggota DPRD Kota Medan, atas kebaikan dan usahanya untuk membantu meringankan jemaatnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

" Kita ucapkan terimakasih atas kepedulian dari Bapak Wong Chun Sen Tarigan, GEMABUDHI Sumut, TMP Kota Medan yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu jemaat GKPS Sidorame dalam bertahan hidup ditengah pandemi COVID-19, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat menjadi berkat bagi kita semua yang ada disini, dan dapat membantu meringankan kebutuhan kita sehari-hari," ujar Pendeta. Sabtu (27/6/2020).

Ketua GEMABUDHI Sumut, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B pada kata sambutannya mengatakan, sebagai sesama manusia sudah seharusnya saling membantu. Yang mampu membantu yang kurang mampu, tanpa melihat status, agama dan suku. Pemberian bantuan sosial sembako itu, kata Wong merupakan bentuk kegiatam amal dari GEMABUDHI Sumut dan TMP Kota Medan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebelumnya juga telah banyak memberikan bantuan sembako serupa ke rumah-rumah ibadah, dan masyarakat terutama yang kurang mampu.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyambut hari Ulang Tahun Bung Karno yang telah memiliki jasa bagi bangsa Indonesia sehingga sampai saat ini NKRI tetap satu. Kiranya, bantuan sembako yang kami berikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dari Bapak dan Ibu sekalian,"tuturnya.

Sebelum pembagian sembako, Pdt.Rusmala Dewi beserta pengurus gereja dan 50 jemaat menyanyikan kidung pujian kepada Tuhan dan selanjutnya Berdoa bersama.

Usai melaksanakan ibadah singkat (bernyani rohani dan berdoa) selanjutnya, Pdt.Rusmala Dewi didampingi Drs.Wong Chun Sen Tarigan membagikan beras dan minyak goreng kepada seluruh jemaat GKPS Sidorame yang diundang.

"Semoga, bantuan ini dapat berguna bagi bapak dan Ibu sekalian," ucap Pendeta, sambil memberikan masker gratis kepada jemaat yang hendak mengambil sembako yang telah disediakan di halaman gereja.

Amatan wartawan dilokasi, seluruh jemaat GKPS Sidorame tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Pembagian sembako berjalan sukses dan aman.

TerPopuler