Jemput aspirasi dari masyarakat, Syahrin Usman Reses di Pasir Limau Kapas

Kamis, 25 Juni 2020, 07:56 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Romi Ramdhani

Rokan Hilir,Delinewstv - Jemput aspirasi masyarakat, Dewan DPRD Rokan Hilir Provinsi Riau dari Fraksi PKB dapil 5,  Syahrin Usman mengadakan reses  di daerah Kecamatan  Pasir limau Kapas masa persidangan ke Dua yang di mulai pada tanggal 22 - 28 Juni 2020.

Syahrin Usman yang merupakan anak yang ke 9 dari Pasangan Almarhum H. Usman M. Nur mantan Datuk Penghulu Jojol ini, tetap
menggelar bertatap muka dengan konstituent, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelompok wanita.

Meskipun Reses yang dilaksanakan beberapa titik di masa New normal Covid 19 ini, namun tetap menerapkan Protap Covid 19.

Reses ini dilaksanakan  pertama di wilayah Sungai Tengar  Dusun Perjuangan di Desa Pasir Limau Kapas, yang titik  ke duanya di Dusun Sungai Ular di Desa Panipahan Laut, dan lokasi ketiga di laksanakan di Desa Panipahan darat.

Dikatakan Syahrin Usman, reses yang di gelarnya ini berguna untuk memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan daerah.

"Kami anggota DPRD Rohil turun kelapangan melaksanakan reses menjumpai konstituen dengan tujuan menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat sekaligus menjalin hubungan silahturahmi" kata Syahrin Usman kepada Deli Newstv melaui pesan WhatsApp.

Lanjutnya,  pada saat reses yang di laksanakan, tidak sedikitnya masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang askes jalan.

"Sebagian besar aspirasi dari masyarakat pada saat saya melaksanakan reses berharap perbaikan dan pembangunan infrastruktur Jalan, baik jalan perdesaan maupun jalan lintas pesisir dari Kecamatan Kubu menuju Kecamatan Pasir Limau Kapas"ujarnya.

Sambungnya, terkait usulan - usualan dari masyarakat  setelah pelaksanaan reses, tentunya hasil reses yang di tampung, anggota leislator membuat laporan.

"kami harus membuat laporan individu, setelah itu laporan per dapil pada prosedurnya, setiap anggota dewan dari hasil laporan reses tersebut, akan dipresentasikan dalam rapat paripurna yang akan digelar di sidang berikutnya. Hasil itulah yang akan masuk dalam pokir atau usulan rancangan kerja pembangunan daerah (RKPD).
Kemudian usulan tersebut akan dibahas dalam Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan kembali diusulkan dalam pembahasan APBD. Sehingga hasil reses yang kami lakukan ini, akan dimasukan atau kami perjuangkan usulan masyarakat tersebut untuk anggaran 2021 mendatang" Pungkasnya.

TerPopuler