Lagi…Kota Palopo di Rendam Banjir

Jumat, 19 Juni 2020, 04:08 WIB
Oleh Bern
Foto : Banjir hampir setinggi lutut (17/6)

Palopo, Delinewstv - Kembali Kota Palopo di Kecamatan Telluwanua, Kelurahan Pentojangan Sulawei Selatan terendam banjir, sejak malam tadi, Rabu (17/6/2020).

Dari informasi yang dihimpun awak kru media Delinewstv.com, banjir tersebut diakibatkan adanya beberapa tempat di wilayah tersebut tidak dibuatkan got serta adanya fasilitas jalan raya yang tidak terselesaikan sehingga air meluap ke beberapa pemukiman warga.


Salah satu contohnya adalah di sekitar wilayah RT 001/002. Dalam hal ini, air yang meluap hampir satu Kelurahan di lokasi tersebut tergenang sampai lutut orang dewasa yang membuat warga harus membenahi atau mengamankan barang-barangnya ke tempat aman. Tetapi dalam musibah ini pihak Pemerintah setempat terkesan lambat melakukan evaluasi di lokasi banjir.

Dalam kejadian tersebut salah satu warga yg berinisial NP ini mengatakan bahwa, tindakan yang dilakukan Pemerintah Daerah terkait, hanya sebatas mengamati saja, sehingga air yang tergenang pun surut sekitar siang tadi, Kamis 18 Juni 2020.

"Hanya datang memantau saja, kalau masalah bantuan hingga saat ini belum ada, "ketus NP warga RT 001/002 Kelurahan Pentojangan,Kecamatan Telluwanua.

(Wandy)

TerPopuler