Oknum Pangulu Bahung Kahean di Duga Tuding Bidan Pustu Sebagai Propokator

Selasa, 23 Juni 2020, 19:07 WIB
Oleh M.Bakti Napitupulu


Reporter: JAT Purba

Dolok Batu Nanggar, Delinews - Terkait dengan pemberitaan Media Moltoday.com pekan lalu " Dugaan Penyimpangan Dana Covid 19, warga Nagori pertanyakan ",
Dan akan diadakan pertemuan pada Senin (22/06/2020) antara Pangulu dan masyarakat, namun masyarakat yang protes itu tidak menghadiri pertemuan itu, pasalnya pangulu mengundang pihak Muspika Kecamatan Dolok Batu Nanggar.
Sedangkan warga berkeinginan pertemuan itu diadakan antara warga  bersama perangkat Nagori, demikian ungkap salah seorang warga yang enggan disebut namanya, Selasa (23/06/2020) sekitar jam 15.00 Wib di Nagori Bahung Kahean.

Dikatakan sumber tersebut, "kami tidak mau urusan di Nagori dicampuri dari atasan, cukup kami masyarakat yang menyelesaikan persoalan kami sendiri", ujarnya.

Menurut warga yang berkumpul pada pekan lalu, ada kecurigaan kami terkait penggunaan dana Covid 19, karna dana yang dikucurkan pemerintah melalui Dana Desa 2020 sebesar Rp 53.000.000 diduga ada penyimpangan dalam pelaksanaanya, contoh untuk biaya pengeluaran penyemprotan itu diduga kuat dikutip dari masyarakat, belum lagi penggunaan kebutuhan lainnya dalam rangka memutus penyebaran covid 19.

Disamping itu kami sangat khawatir sehubungan dengan covid 19 yang sudah ada dinagori perbatasan dengan Nagori kami yaitu Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan.

Selanjutnya rapat dengan Muspika berlangsung di balai Nagori, yang dihadiri oleh Gamot, ketua Maujana, Bidan dari Pustu Mariani dan perangkat lainnya, tanpa dihadiri warga yang merasa kesal atas tindakan pangulu ini.

Saat itu Pangulu bertanya kepada ibu Mariani Bidan di Pustu " kenapa tidak hadir warga yang keberatan itu? " Mariani mengatakan " saya sudah sampaikan pak kepada mereka untuk menghadiri rapat pak" ujarnya, namun sangat disayangkan oknum Pangulu itu mengatakan : " Ini ulahmu semua" dengan nada kurang simpatik, kata Mariani kepada kru Media ini.

Ditempat terpisah Pangulu Nagori Bahung Kahean Poniman ketika dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat atas dugaan penyimpangan dana covid 19 oleh warga,mengatakan " biasa itu pak kalau ada dana turun selalu mengaku miskin" ujarnya
Masih menurut Pangulu, kita sudah undang mereka, tapi nyata nya tidak hadir, yang hadir Bidan itu. Biar tahu bapak, " Bidan itu Propokator semua ini pak, karna dia mau mencalonkan diri sebagai calon Pangulu" kata Pangulu dengan keras. 

Dikatakankan masih lama pak pemilihan Pangulu, tapi dia mulai sibuk. Lalu kru Media ini beritanya ," kan warga bertanya soal penggunaan dana Covid 19 Pak " memang benar hanya saja dia (Bidan) mulai sibuk dengan ulahnya.tutur pangulu mengakhiri pembicaraannya.

Ibu bidan Mariani merasa keberatan atas tudingan yang dialamatkan kepada dirinya oleh Pangulu. 
Saya merasa tidak berulah ataupun jadi Provokator dalam hal ini dan sama sekali tidak punya kepentingan, ,ujar Mariani didampingi suaminya dan warga lainnya.dikatakan suaminya "Pernyataan Pangulu itu tidak berdasar kita keberatan atas hal itu".

TerPopuler