Rakon Internal, Abdul Latif Sebut Salman Alfarisi Sosok Ideal di Pilkada 2020

Senin, 22 Juni 2020, 04:06 WIB
Oleh Redaksi 77
Foto bersama usai Rapat Konsolidasi Internal.

Medan, DelinewstvUntuk mengobati kekecewaan masyarakat Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Salman Alfarisi, Lc, MA., adalah sosok yang komitmen, moralnya lebih kuat serta memiliki visi dan misi untuk membangun Medan.

Hal itu disampaikan Abdul Latif Lubis, MPd., usai menghadiri Rapat Konsolidasi (Rakon) internal bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Se-Kecamatan Medan Marelan menjelang Pilkada 2020 Kota Medan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan dari fraksi PKS ini mengatakan, Salman Alfarisi memiliki komitmen moral yang lebih tinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari rekam jejak tiga Wali Kota Medan sebelumnya yang tersangkut dengan hukum.

"Kita mengusung Salman Alfarisi sebagai sosok yang ideal maju di Pilkada 2020 Kota Medan," ujarnya, Minggu (21/6/2020).

Latif mengemukakan, calon kepala daerah di Kota Medan nantinya harus mampu menjadi komunikator dan fasilitator.

"Tentunya kita ingin meningkatkan daya kohesi yang lebih kuat antar keberagaman suku dan agama yang ada di Kota Medan. PKS memiliki ikatan kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini," tuturnya.

Dia mengatakan, dengan adanya sinergi antara struktur kader PKS khususnya di Kecamatan Medan Marelan dan masyarakat demi mencapai Kota Medan yang lebih baik.

"Kita bersinergi antara kader PKS dan masyarakat, Insya Allah pencapaian-pencapaian ingin dituju untuk Medan lebih baik lagi akan terwujud secara nyata," imbuhnya.

Sementara Ketua Cada II PKS Medan, Mukhlis Idrus, ST., mengajak para kader yang berada di Kota Medan untuk bersama-sama mensukseskan program dan arahan PKS Medan.

"Mari bersama mensukseskan program dan arahan dari PKS Medan," sebutnya.

Di kesempatan kali ini, Ketua DPC PKS Medan Marelan, Fakhrurozi, SPd., menjelaskan bahwa konsolidasi internal tersebut untuk suksesi Pilkada Medan dengan mengusung H Salman Alfarisi.

Dia menghimbau, untuk semua kader PKS di Medan Marelan turut aktif membantu dan melayani masyarakat.

"Kegiatan ini suksesi mendukung bapak Salman Alfarisi untuk maju di Pilkada Kota Medan mendatang, serta harus aktif membantu masyarakat," Fakhrurozi menandaskan.

(Ridwan)

TerPopuler