3 Rumah Rata Dengan Tanah Dijilat si Merah di Sulsel

Minggu, 28 Juni 2020, 00:15 WIB
Oleh Amsari
Foto : Sisa rumah yang terbakar (27/6)
Bulukumba, Delinewstv - Sedikitnya 3 rumah  warga rata dengan tanah di Raoe Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba  Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu 27 Juni 2020 sekitar pukul 10:30 WITA.

Api yang meluluhlantakkan tiga rumah warga tersebut di duga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga korban kebakaran.
  
Dihimpun kru Delinewstv.com di TKP, Syarifuddin salah satu pemilik rumah yang terbakar mengatakan, "api berasal dari rumah Saya, saat kejadian Saya tidak berada di rumah, dan hanya orang tua Saya yang sudah lanjut usia.


Masih kata Syarifuddin, "api berawal dari korsleting di celokan kulkas dan merambat naik ketiang dan menghanguskan rumah dan rumah milik tetangga".

Menghindari agar kebakaran yang melalap bebera rumah tersebut, tidak merambat ke rumah rumah yang lain. warga bahu membahu membantu dinas pemadam kebakaran Kab Bulukumba provinsi Sulawesi Selatan untuk memadamkan kobaran api.

Pada saat kebakaran hanya satu unit mobil pemadam kebakaran datang lebih cepat dan menyiram dan rumah samping kiri kanan.  Api belum sempat padam tangki mobil damkar kehabisan air,mobil damkar pergi mengisi air pada saat mobil damkar kembali ke lokasi rumah di samping sudah roboh

Dalam kejadian ini Baisah orang tua jompo mengalami luka bakar ringan di bagian pundak kiri akibat kobaran api.

Mengenai kerugian yg di alami akibat akibat terjadinya kebakaran ini belum di ketahui jumlah yang di taksir yang pasti kerugian kebakaran 3 buah rumah rata dengan tanah.

Reporter : H. Hasbar

TerPopuler