Sinergitas TNI - Polri Sebagai Pendamping Penyaluran BLT DD Tahap II

Sabtu, 13 Juni 2020, 23:21 WIB
Oleh Bern

Teluk Piyai, Delinewstv - Penyaluran atau pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari Dana Desa tahap kedua tahun 2020 di Kepenghuluan Teluk Piyai  Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir Riau berjalan aman dan kondusif.

Sebanyak 175 warga yang terdampak wabah covid -19 telah menerima uang bantuan sebesar Rp 600 ribu pada Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan dari Dana Desa ini berlangsung di Kantor Kepenghuluan Teluk Piyai di saksikan oleh Brigadir Syafrianto Bhbhinkamtibmas dari Polsek Kubu Res Rokan Hilir serta Serma Yono Bhabinsa dari Koramil 04 Kubu / Kodim  0321 Rokan Hilir sebagai pendamping.

Kepala Desa Teluk Piyai, Lailatul Mardiah S.Pd
mengatakan, " benar hari ini Sabtu (13/06) Pemerintah telah menyalurkan Dana Desa berupa BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 yang mana sebayak 175 warga penerima dengan nilai Rp 600 ribu per kepala keluarga (KK).

Mardiah juga menghimbau kepada warga yang layak dan belum terdata disarankan untuk melapor pada RT nya masing - masing, dan bagi warga yang mendapat bantuan hendaknya ini bisa bermanfaat ucapnya.

Terpisah, ada beberapa warga yang tidak mau disebut namanya dan sudah menerima bantuan BLT kepada media ini mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah khususnya Ibu Kepala Desa Lailatul Mardiah yang telah membagikan bantuan berupa BLT bagi warga kurang mampu yang terdampak covid 19.

Disinggung soal ada tidaknya bantuan ini di sunat oleh pihak Desa, warga mengatakan tidak ada sama sekali bahkan sudah dua kali pembagian BLT dari dana Desa ini tetap dapat Rp 600 ribu ucapnya penuh semangat.

(Poni)

TerPopuler