Syahrin Usman : Jalan Lintas Kubu Sudah Masuk Lelangan

Rabu, 24 Juni 2020, 21:44 WIB
Oleh Amsari
.
Reporter : Romi Ramadhani

Rohil, Delinewstv.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  Provinsi Riau, tetap berkomitmen memperhatikan  pembangunan infastruktur Jalan  dilingkungan  Kabupaten Rokan Hilir khususnya jalan lintas Kubu Kecamatan Kubu Babussalam menuju kilo meter 0, Kecamatan Bangko Pusako.

“Mengenai pembangunan infastruktur jalan di Rokan Hilir khususnya di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam terutama jalan lintas Kubu, Insya’Allah sudah mulai di lelang,” kata wakil ketua komisi C DPRD Rokan Hilir, Syahrin Usman S Sos kepada awak media, Deli News Tv, Palapa Tv News dan Posmetro Rohil Ahad (21/6) di Kubu.

Lanjut Syahrin, Pemerintah daerah cukup memiliki keseriusan mengedepankan pembangunan di Rokan Hilir terutama jalan lintas Kubu. “Pak Bupati H.Suyatno juga menyampaikan,  meskipun kita dalam situasi Covid-19, pembangunan jalan lintas Kubu tetap dilanjutkan,” ujarnya.

Menurut Syahrin, DPR dan Dinas terkait sudah secara langsung meninjau lokasi pembangunan jalan lintas kubu menggunakan dana APBD Rohil tahun 2020 tersebut. Pembangunan nantinya tidak rijid melaikan sistem  peningkatan.

“Kami anggota DPR dan Dinas PUTR bersama konsultan sudah meninjau kelapangan, dan Insya’Allah tahun ini akan dikerjakan dengan sistem pembangunan peningkatan sehingga volume bangunanya lebih panjang bisa mencapai 11 kilo meter  dengan anggaran Rp 20 miliaran,” katanya.

Diakui Syahrin, banyak kegiatan di Rokan Hilir yang ditunda sementara, hal itu tak lain karena wabah virus corona. Pemerintah pusat sendiri meminta bantuan dana dari setiap Kabupaten Kota di Indonesia.

‘”Untuk Kabupaten Rokan Hilir sendiri Rp  340 Miliar, jadi untuk sementara banyak kegiatan yang dimatikan (dintunda pelaksanaannya),” pungkasnya.

TerPopuler