Tak Becus Bekerja, David Roni Ganda Sinaga : Plt Walikota Medan Harus Evaluasi Kenerja Camat Medan Denai

Senin, 15 Juni 2020, 18:36 WIB
Oleh Amsari


Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Kecewa atas sikap yang mengabaikan keluhan ratusan warga Jalan Air Bersih Ujung, Lingkungan IV Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, yang mengadukan kekesalan mereka kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga beberapa hari yang lalu, membuatnya kecewa dan kesal. Hal ini di utarakannya kepada wartawan diruangan kerjanya, Senin (15/6/2020).

Anggota legislatif dari Dapil 4 ini menyiroti kinerja Kepling IV kelurahan Binjai yang bertugas tanpa hati nurani. " Bagaiman mungkin, dia suka meminta sejumlah uang kepada warga jika dimintai tolong untuk mengurus adminsitrasi kependudukannya, baik KTP maupun KK. "Itupun tidak selesai diurusnya, sehingga masyarakat kecewa," jelasnya.

Selain itu, Kepling yang diduga rakus ini selalu menetapkan tarif sesuka hatinya, dia memanfaatkan ketidak tahuan warganya untuk mencari keuntungan, padahal pemko Medan telah memberinya gaji setiap bulannya.

Atas kenerjanya itulah, David Roni sangat menyesalkan sikap Kepling IV Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai tersebut. "Sebab, dirinya tidak menunjukkan rasa perhatian dan kepedulian kepada warganya, terlebih di masa pandemi saat ini," pungkasnya

Karena, lanjut Anggota DPRD Kota Medan yang duduk di Komisi IV ini, jika permasalahan tersebut telah disampaikan kepada Lurah Binjai dan juga Camat Medan Denai, Ali Sipahutar. Namun tidak ada respon tegas dari lurah binjai dan juga camat Medan Denai.

"Ketika saya mencoba menghubungi telepon seluler Camat Medan Denai, malah dia (Camat-red) di duga sengaja tidak mau lagi merespon panggilan telephon dari saya. Ini kan aneh, kenapa tiba-tiba setelah semua persyaratan yang diminta Camat kita lengkapi, malah sekarang Camatnya yang susah untuk di hubungi. Saya menduga, baik Camat, Lurah dan Kepling sudah ada konspirasi bersama," ketus David Roni.

Sudah jelas hingga saat ini sudah banyak warga yang menjadi korban keserakahan dan kejahatan konspirasi dari orang-orang yang seharysnya menjadi pengayom masyarakat.

"Untuk itu, saya atas nama anggota DPRD kota Medan dari Dapil IV, meminta kepada PLt.Walikota Medan dan Kabag Tapem Kota Medan, Risyad Ridho segera mengevaluasi kineja Camat Medan Denai, Lurah Binjai dan Kepling IV karena bukan tidak mungkin masih banyak lagi permasalahan yang dihadapi oleh warga Jalan Air Bersih Ujung tersebut yang belum terungkap," ucap David Roni Sinaga.

TerPopuler