Anggota DPRD Sumut Desak Pemkab Taput Perbaiki Jembatan Aek Sibongbongan Janjimaria

Kamis, 16 Juli 2020, 16:55 WIB
Oleh Amsari

Taput, Dwlunewstv - Politisi Perindo yang juga anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat meminta dan mendesak Pemkab Tapanuli Utara agar lebih serius merespon perbaikan jembatan Aek Sibongbongan Janjimaria, Desa Bonanidolok Kecamatan Purbatua.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara yang akrab disapa JTP itu menyebutkan persoalan kerusakan jembatan penghubung kecamatan ini sudah mengemuka beberapa bulan terakhir ini hendaknya jangan menjadi celah bagi masyarakat untuk mengkritisi pemerintah setempat.

“Kondisi jembatan Janjimaria yang merupakan jembatan penghubung utama Kecamatan Pahae Jae dan Purbatua saat ini dalam kondisi rusak parah sudah semestinya menjadi prioritas pemerintah daerah untuk segera ditangani”, ungkap Taripar saat dihubungi kamis 16/7/2020

Secara tegas sekretaris komisi A DPRD Sumut itu meminta Pemerintah Daerah untuk menganulir kepentingan masyarakat pengguna jembatan itu jangan sampai menunggu korban dan kerugian yang lebih besar.

Saya kira pemda lambat dalam menanggapi persoalan rakyat ini meskipun sudah sering kali diviralkan masyarakat, tindakan yang semestinya dilakukan adalah memperbaiki sementara sampai ditanggung APBD untuk dibangun jembatan yang baru.
Jangan sampai memakan korban manusia, kita minta aksi cepat dari Pemkab Tapanuli”, Tegas wakil rakyat yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu.

Sementara itu dipastikan kondisi terkini jembatan Aek Sibongbongan Janjimaria Desa Bonanidolok yang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Purbatua- Kecamatan Pahae Jae dalam keadaan rusak parah meskipun sudah ada upaya membuka akses alternatif dari samping jembatan namun masyarakat berharap progres perbaikan atau peningkatan kualitas bangunan jembatan lebih diprioritaskan.

Sebagaimana kutipan pernyataan JTP ketika diminta tanggapannya mengatakan bahwa keberadaan jembatan ini menjadi akses produksi hasil bumi Purbatua dan erat hubungannya dengan hajat hidup orang banyak.

Reporter : Panji.

TerPopuler