Banjir Bandang Menghantam Kab.Luwu Utara,Ketinggian Mencapai 3 Meter

Selasa, 14 Juli 2020, 22:04 WIB
Oleh Bern

Luwu Utara,delinewstv – Banjir bandang setinggi 3 meter menghantam wilayah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, daratan tampak hampir tak terlihatkan.

Peristiwa yang terjadi mulai hari Senin, 13 Juli 2020 sekira pukul 20:00 WIB tersebut membuat sejumlah warga harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.


Air yang bercampur tanah dan berlumpur setinggi 3 meter hampir menutup atap bangunan rumah warga.

Informasi yang dihimpun kru Delinewstv ada beberapa kecamatan dan desa/kelurahan yang warganya meninggal dan dinyatakan hilang hingga mencapai puluhan orang. Salah seorang warga yang bernama Akram asal Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, tewas setelah terseret banjir.  

Akibat terjadinya banjir bandang ini dikarenakan meluapnya Sungai Radda dan Sungai Masamba,sehingga merendam hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara rusak dan akses komunikasi pun sulit terhubung termasuk rumah dinas Bupati Luwu Utara terendam banjir.

Dari Situasi dan kondisi hingga saat ini, warga masyarakat Kabupaten Luwu Utara hanya mengharapkan bantuan sosial dari beberapa pihak terkait dapat menyalurkan bantuannya agar kehidupan di daerah ini dapat kembali berjalan normal.

(Zuwandy)

TerPopuler