BST Tahap ke-3 di Penrang Sulawesi Selatan Telah Disalurkan

Selasa, 14 Juli 2020, 13:17 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Proses Penerimaan BST.

Pinrang, DelinewstvPenyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Penrang telah terlaksana di Kantor Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan. 

Besar bantuan yang diterima oleh warga tersebut senilai Rp 600 ribu, berbeda dengan dua tahap sebelumnya, tahap tiga mengalami pengurangan bekisar 23 kepala keluarga dari 310 orang penerima. 

“Ada pengurangan, tahap satu dan dua ada 310 kepala keluarga. Tahap tiga ini menjadi 287 kepala keluarga,” ujar Sekretaris Kelurahan Penrang, A Iswan Nawir, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, pengurangan penerima bantuan BST dikarenakan domisili penerima tidak sesuai. 

“Terkait pengurangan, ada yang tidak sesuai dengan domisili di Kelurahan Penrang. Ada juga yang pindah kontrakan dan sudah tidak berada di wilayah Kelurahan Penrang lagi,” kata Iswan.

Terkait protokol kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penrang sudah berjaga-jaga. Apabila ada penerima BST tidak memakai masker, maka diarahkan untuk pulang terlebih dahulu dan kembali lagi.

“Alhamdulilah lancar, meskipun tadi ada warga yang tidak memakai masker. Kami suruh pulang untuk mengambil masker,” tutur Ramli, selaku Babinsa Kelurahan Penrang.

(Zuwandy/Nining)

TerPopuler