Kenikmatan Deoli Jus Rumput Laut dari Humbanghas

Kamis, 02 Juli 2020, 00:39 WIB
Oleh Bern
Deoli Jus Rumput Laut Ciri Khas Dari Humbahas, Berikut Resepnya

Humbahas, Delinewstv - Menikmati minuman penghangat tubuh seperti kopi hangat di kota dingin Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara adalah hal biasa. Yang tak biasa adalah ketika menikmati minuman berbahan es.

Deoli Jus, usaha milik Debora Silaban, 36 tahun, yang terletak di jalan Merdeka, Dolok Sanggul, menyajikan ragam minuman yang bahannya dicampur es dan dengan harga terjangkau.

Dia meracik minuman bercita rasa istimewa, berbahan gula merah, tapai ubi, daging kelapa muda dan agar-agar berbahan rumput laut.

Ditemui di sana, Debora mengatakan bahan gula merah dan buah kelapa jualannya didatangkan dari luar dengan cara dipesan dan dikirim dari Pancurbatu, Kabupaten Karo dan Kota Binjai.

Walaupun ini usaha kecil, puji Tuhan saya bisa buka usaha salon dan mampu membiayai kontrakan puluhan juta dalam setahun," kata wanita berlatar pendidikan Sarjana Theologia itu pada Rabu, 1 Juli 2020.

Wanita yang masih lajang itu menyebut, dia tekun mengelola usahanya selama bertahun-tahun hingga bisa memiliki pelanggan cukup banyak, termasuk para pegawai di Pemerintah Kabupaten Humbahas' ujar Debora aambil menutup pembicaraan dengan Delinewstv.

Reporter : Panji HS

TerPopuler