Dinas PUPR Gotong Royong Agar Jaringan Irigasi Hasak I di Desa Hutabarat Hapoltahan Lancar

Jumat, 17 Juli 2020, 18:10 WIB
Oleh Amsari

Taput,  Delinewstv - Dinas PUPR (pekerjaan umum dan penataan ruang) Taput adakan gotong royong di Jaringan Irigasi Hasak I di Desa Hutabarat Hapoltahan Kec Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara adapun gotong royong tersebut khusus pembersihan  sampah/sedimen pd jaringan irigasi Hasak I  sebagai tindak lanjut arahan Bapak Bupati dalam pertemuan dgn beberapa Kepala Desa agar irigasi dipersiapkan dgn baik utk mendukung IP 2 di Kecamatan Tarutung ( 17/7/2020).

Kepala Dinas PUPR Dalan Simanjuntak dikonfirmasi Delinewstv lewat wa mengatakan sudah sejak tadi pagi pegawai PUPR sekitar 40 orang bergotong royong bersama masyarakat mulai dari desa parbubu pea sampai desa hutabarat hapoltahan kecamatan Tarutung, saat ini hanya membuang sampah dan sedimen/endapan agar air lancar dan sementara waktu alat berat tdk memungkinkan karena areal yg sempit.

Hal ini untk menjaga ketahanan pangan  khususnya di Taput maka Bpk Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi  Mendorong petani agar bertanam padi 2 x setahun . Dengan memberikan bibit , alat pertanian, pupuk bersubsudi dan tentunya ketersedian air untuk persawahan.

Maka PUPR melakukan perbaikan jaringan irigasi, kiranya kedepan irigasi lancar untuk kedepan dan kita harapkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke saluran irigasi, jaringan ini melintasi beberapa Desa antara lain Desa Hutatoruan 1V dan Desa Parbubu Pea dan Desa Hutabarat Hapoltahan, kami bersama dihadiri Camat Tarutung masyarakat  dan Kepala Desa hutatoruan empat tegasnya.

Reporter : Panji

TerPopuler