Dua Pelaku Maling Lembu Tak Berkutik Dijemput Polisi

Selasa, 14 Juli 2020, 17:14 WIB
Oleh Bern


Tanjungbalai, Delinewstv – Dua dari tiga pelaku maling lembu milik warga yang meresahkan Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, akhirnya tak berkutik dijemput Polisi.

Korban Al Mustaqim (30) Warga Jln.Palem,Kelurahan Bunga Tanjung,Kecamatan Datuk Bandar Timur melaporkan ke Polres Tanjung Balai atas kehilangan lembunya dari lokasi rumahnya pada Jumat (3/7/2020).

Dari hasil informasi diketahui salah satu keberadaan pelaku, Senin (13/7) sekira pukul 18:00 WIB, Team Anti Bandit (TEKAB) Satuan Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil menangkap Zerli alias Carli sedang menikmati tuak di salah satu lapo tuak di Jalan Jalan Durian Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Selanjutnya dari hasil pengembangan, petugas berhasil meringkus pelaku lainnya bernama Adlin alias Wak Delen di Jalan Mesjid, Kelurahan Pulo Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Tidak samapi disitu, petugas juga berhasil mendapatkan informasi dari hasil pengembangan, Adi warga warga Hesa yang terlibat dalam aksi maling lembu bersama Adlin dan Carli. Namun keberadaan Adi tidak di tempat saat didatangi petugas.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira.S.I.K.,M.H., saat dikonfirmasi kru Delinews Network membenarkan atas penangkapan tersebut, Selasa (14/7) sore.    

“Benar, Personel TEKAB Reskrim yang dipimpin Padal TEKAP Sat Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan para pelaku pencurian hewan lembu yang meresahkan warga Kota Tanjung Balai,”ucap AKBP Putu Yudha.

“Dari pengembangan salah satu pelaku yang ditangkap ‘Carli’, petugas mengantongi identitas Adlin alias Wak Delen, dan berhasil menangkapnya,” sambung Putu Yudha.

Saat menuju target, petugas tidak menemui keberadaan Adi.

“Dan dari kedua pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah tali warna putih yangg di lepas dari leher lembu milik korban, 1 (satu) buah keranjang yang digunakan pelaku mengangkut lembu milik korban yang diambil oleh pelaku, 1 (satu) unit sepeda motor yang digunakan pelaku mengangkut lembu milik korban yang di ambil oleh pelaku, 1 (satu) pasang sepatu bot warna hitam milik pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pelaku telah di tahan di Mako Polres Tanjung Balai untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Kontributor : Ilhamsyah

TerPopuler