Gedung Akper kota Tj. Balai Sudah Tidak Berpenghuni Lagi .

Senin, 20 Juli 2020, 20:55 WIB
Oleh Amsari

Tanjungbalai - Delinewstv -
Sebuah gedung bekas Akademi Perawat milik Pemerintah Kota Tanjungbalai yang berada di Jalan Pancasila, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai kini terbengkalai.

Pasalnya gedung yang diduga dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungbalai itu terkesan mubazir, karena tidak difungsikan.

Pantauan awak media yang berada dilokasi Minggu (19/7/2020) di lokasi gedung Akper Pemko Tanjungbalai tersebut terlihat halaman Akper tersebut sudah ditumbuhi rumput hampir menutup sekitaran gedung. Bahkan juga nampak bangunannya sudah ada yang rusak disisi plafon, atap dan lainnya.

Sementara itu Syafrizal salah seorang warga mengatakan bahwa bangunan bekas Akper Pemko Tanjungbalai tersebut sudah hampir lima tahun terbengkalai.

“Setahu saya bangunan ini sudah lima tahun terbengkalai, dan sangat kita sayang kan jika gedung sebesar ini dibiarkan begini saja oleh pemerintah kota Tanjungbalai,” ungkap Syafrizal.

Di ungkapkan Sayfrizal lagi. ”Kita berharap kepada pemerintah kota Tanjungbalai agar di fungsi kan kembali bangunan ini,entah itu untuk apa ,apa lagi gedung bekas Akper ini bersebelahan dengan Rumah Sakit dr.Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. kalau ini dibiarkan seterusnya kan terkesan mubazir dan membangun nya kan menggunakan APBD kita uang rakyat juga,” tutup Syafrizal. 

Reporter : Ilhamsyah 

TerPopuler