Hari Ketiga Pasca Banjir Bandang LUTRA, Ibu Celebes Tak Menyerah Salurkan Bantuan

Senin, 20 Juli 2020, 20:28 WIB
Oleh Bern
Foto : Kondisi Desa pasca banjir bandang yang menghantam Luwu Utara
Lutra, Delinewstv - Hari ke-3 pasca bencana banjir di Luwu Utara dibanjiri bantuan sosial dari berbagai penjuru di daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya para wanita yang dijuluki Ibu-Ibu Celebes ini bersemangat memberikan bantuan kepada warga di daerah Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Beringin Jaya, Minggu,19 Juli 2020.


Sekitar pukul 12:00 WITA, ibu-ibu yang berasal dari Kota Palopo tersebut turut berprihatin terhadap keadaan masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Luwu Utara, sehingga rela harus berpanas-panasan terjun langsung ke lokasi bencana tanpa harus memikirkan panasnya terik matahari dan memberikan sejumlah barang dari berbagai jenis bantuan, diantaranya bahan pokok dan bahan perlindungan diri seperti, beras, minyak dan pakaian.


Dari kegiatan inilah para warga Desa Beringin Jaya mengapresiasikan, “kelaknya kedepan terus-menerus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat lainnya, dan sambil tersenyum warga pun sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan, serta mendoakan semoga amal dan ibadahnya diterima disisi ALLAH SWT,"Tandas warga

Ibu-ibu yang disebut-sebut bekerja sebagai pegawai honorer di Pemerintahan Kota Palopo atau Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah ini akan mengupayakan membantu menyediakan keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat desa selama masa bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur.

"Iye,Insya Allah kalau ada rezeki,kami akan berusaha membantu masyarakat di Kabupaten Luwu Utara ini, khususnya kami pun akan membawakan langsung obat-obatan yang diperlukan untuk mencegah datangnya penyakit," ucap Ida salah satu pegawai honorer Badan Kepegawaian Daerah.

Bukan hanya itu warga Desa Beringin Jaya juga berharap agar pemerintah terkait bergerak cepat untuk membenahi warga yang rumahnya terendam banjir.(Zuwandy)

TerPopuler