Hasyim : Siapapun Yang Dicalonkan Itu Wewenang DPP.

Kamis, 23 Juli 2020, 09:07 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Medan, Hasyim SE, mengatakan pihaknya hingga kini masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, terkait dukungan calon Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang bakal berlangsung Desembar 2020 mendatang.

“Jadi saya tidak tahu siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Kota Medan nantinya. Sebab, hingga saat ini surat apapun dari DPP terkait calon Wali Kota Medan belum saya terima. Kita tunggu sajalah bersama-sama,” kata Hasyim yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Medan, Rabu (22/7/2020).

Oleh sebab itu, pihaknya meminta maaf tidak bisa menjawab secara detail jika ada pertanyaan terkait calon yang diusung PDIP pada Pilkada Kota Medan. Dari awal terbentuknya partai, setiap mengambil keputusan atau kebijakan selalu melalui sistem komando. Artinya, daerah hanya bisa merekomendasikan calonnya ke pusat.

“Sedangkan keputusan finalkan ditangan DPP. Ini dilakukan supaya tidak ada tumpang tindih dalam mengambil suatu kebijakan. Itulah demokrasinya di PDI-P ini,” ucapnya meyakinkan.

Untuk itu, sebut Hasyim, PDIP hingga saat ini belum bisa mengutarakan siapa calon kuatnya, apakah Bobby Nasution atau Akhyar Nasution dalam Pilkada Kota Medan di Desember 2020 mendatang. “Kita tunggu saja tanggal mainnya,” terangnya.

Reporter : Amsari

TerPopuler