Kabupaten Langkat Terima Penghargaan Dari Badan Pusat Statistik (BPS) Dalam Pelaksanaan SP2020 Secara Online

Kamis, 30 Juli 2020, 21:07 WIB
Oleh Rahmad Dana Tanjung
Langkat, Delinewstv - Pemerintah Kabupaten Langkat terima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan capaian respone rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) online tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Syech Suhaimi kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (30/7) Sekira pukul 10.40 Wib. 

Kepala BPS Sumatera Utara, Syech Suhaimi menjelasakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPS pusat atas suksesnya pelaksanaan SP2020 secara online yang di laksanakan di Kabupaten Langkat dengan capaian response rate yang melebihi Target.

“Semoga capain oleh Pemkab Langkat ini, menjadi contoh pemerintah daerah lainnya, khususnya untuk wilayah Sumut,” kata Suhaimi. 

Ia juga menyampaikan, bahwa BPS masih mengharapkan dukungan dari Pemkab Langkat melalui instansi terkait, Camat,Kades/Lurah, Kepling, Kadus dan seluruh elemen masyarakat, untuk mensukseskan sensus penduduk secara wawancara, yakni langsung ke rumah – rumah masyarakat yang akan di laksanakan di bulan september 2020 mendatang.

Pantauan kruw DeliNews turut hadir Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima penghargaan tersebut, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Sekdakab Langkat Indra Salahudin, Plt. Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan, Plt.Kadis Dukcatpil H.Muliyono dan Kadis Kominfo Syahmadi serta kepala BPS Langkat Tuti Handayani yang mendampingi Kepala BPS Sumatera Utara.

Bupati Langkat menerima penghargaan mengucapkan terima kepada BPS Pusat, BPS Provinsi Sumatera Utara dan BPS KabupatenLangkat, atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan ini dapat diraih berkat dukungan semua pihak, baik dari Instansi terkait yaitu BPS Langkat, jajaran Pemerintah Daerah, unsur swasta , BUMN, BUMD dan semua Masyarakat Langkat, " kata Terbit.(Rahmad).

TerPopuler