Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Canangkan Kampung Tangguh Binaan, Berikut Tujuannya

Rabu, 01 Juli 2020, 00:42 WIB
Oleh Bern

Tanjungbalai, Delinewstv - Dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Polres Tanjung Balai mencanangkan ‘Kampung Tangguh Odan Binaan Polres Tanjung Balai’.

Kampung Tangguh Odan Binaan Polres Tanjung Balai yang berada di Jl. Mangga Lingkungan V Kel. Si Jambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai pada peresmian pencanangannya pada hari Selasa (30/6/2020) sekira pukul 14:00 WIB, langsung dipimpin Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira.S.I.K.,M.H., di dampingi Waka Polres Tanjung Balai Kompol Jumanto.S.H.,M.H., dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Babinsa Kel.Sijambi, Camat Datuk Bandar, Personil Polres Tanjung Balai yang terlibat dalam kegiatan serta Masyarakat Kel.Sijambi yang terlibat dalam kegiatan.   


Sebelum di gelar peresmian dan pencanangannya, tampak Kapolres Tanjung Balai yang di dampingi Waka Polres melaksanakan beberapa persiapan, yakni melakukan rapat koordinasi mengenai tempat lokasi, nama kampung, metode, berkoordinasi dengan aparat setempat, serta mempersiapkan spanduk/umbul-umbul.  


Diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan terhadap semua rombongan, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha melakukan pengecekan ruang isolasi karantina Kampung Tangguh di ikuti rombongan, berlanjut dengan melaksanakan penanaman padi dan penyerahan pupuk.


Dalam arahanya, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha menyampaikan bahwa peresmian Kampung Tangguh Odan bertujuan untuk menghilangkan rasa was was masyarakat apabila ada orang dari luar kota Tanjung Balai masuk ke dalam wilayah hukum Tanjung Balai.

Masih kata Putu Yudha dalam sambutannya, Kampung Tangguh tersebut juga memiliki fasilitas siap untuk memproteksi kampungnya dari Covid-19, baik itu ruang isolasi sementara bagi pendatang yang suhu tubuhnya tinggi.


Harapan Kapolres Tanjung Balai dalams ambutannya, Kampung Tangguh diharapkan mempunyai potensi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara penanaman padi dan Bank Sampah yang merupakan salah satu usaha ibu-ibu PKK yang dikelola oleh Ibu Lurah untuk ketahanan pangan yang hasilnya dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kampung Tangguh Odan binaan Polres Tanjung Balai juga dibantu oleh Forkopimca. Diharapkan dapat mengantisipasi Situasi apabila virus covid-19 berkelanjutan.

Pelaksanaan peresmian pencanangan Kampung Tangguh berakhir sekira pukul 15.00 WIB dengan situasi aman dan lancar.(Ilhamsyah/Red)

TerPopuler