Ketua BKM Nurul Ikhwan Desa Helvetia Deliserdang Sumut Dilaporkan ke Polda Sumut

Kamis, 30 Juli 2020, 10:39 WIB
Oleh Bern

Delser, Delinewstv - Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Ikhwan Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Agus Salim (60) dilaporkan anggota BKM atas dugaan penggelapan dana pembangunan Masjid senilai Rp.4,5 M ke Polda Sumut, pada Senin, 20 Juli 2020 lalu.

AM (50) selaku pelapor kepada awak kru Delinews Network menerangkan, bahwa pembangunan masjid Nurul Ikhwan yang dimulai pada tahun 2018 dinilai sarat dengan kecurangan.

AM menilai dana yang didapat dari sumbangan umat, dan ganti rugi lahan Masjid oleh pihak PU diduga di gelapkan panitia Masjid.

AM dengan laporannya, sttlp/1308/VII/2020/Sumut/SPKT II terlampir bahwa adanya dugaan penggelapan dana ganti rugi lahan masjid dan pembangunannya senilai Rp.4.5 Miliar.

Dalam melaporkannya AM didampingi Kepala Lingkungan Dusun 2A Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Ibnu Khaldun (40) dan pihak pengacara.

Selanjutnya, pihak Kepolisian Polda Sumut akan menindak lanjutin laporan tindak pidana penggelapan uang masjid dan pembebasan lahan ganti rugi, berdasarkan barang bukti dan saksi saksi yang kuat terang AKBP Drs Benma Sembiring,S.H.(Agus N)

TerPopuler