Masyarakat Desa Bajiminasa Sebahagian Mendapat Bantuan Pangan Non Tunai

Rabu, 15 Juli 2020, 17:20 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba Delinewstv - Masyarakat Desa Bajiminasa Sebahagian mendapat Bantuan pangan non tunai (BPNT)  dari Kemensos. Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas  sosial mendistribusikan kartu program bantuan pangan non tunai(BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Masyarakat non sejahtera merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.Apalagi di tengah pandemi saat ini, masyarakat penerima BPNT berkumpul menunggu antrian di rumah  pendamping BPNT staf Desa Bajiminasa bagian Kemensos, Selasa (14/7/2020).

Kepala Desa Bajiminasa Ansar Arsyad mengatakan bahwa yang menerima bantuan seperti ini adalah orang orang yang terdaftar namanya di kementerian sosial, kurang lebih 100 KK. Sedangkan bantuan dia terima perkeluarga beras 9 kg ,1 rak telur dan ikan sarden 3 kaleng. Salah satu ibu rumah tangga penerima bantuan menyatakan dengan adanya bantuan seperti ini, kami dari satu rumah tangga merasa sangat terbantu.

Menurut keterangan dari staf Desa Bajiminasa bagian sosial ibu Nisma bahwa penyaluran Bantuan pangan non tunai (BPNT) ini di berikan kepada masyarakat yang betul betul kurang mampu. Justru bagi yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat terkhusus kementerian sosial yang telah menyalurkan bantuan kepada orang orang yang kurang mampu.

Kami dari pemerintah Desa menyampaikan bahwa masyarakat di harapkan tetap jaga diri dalam beraktivitas. Dan semua elemen di minta mengikuti protokol Kesehatan, pakai masker apabila bepergian dan hindari kerumunan,jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Reporter : Andi Mustaf

TerPopuler