Nekat Edarkan Ratusan Gram Shabu, Ryan Dicokok Polisi dari Rumahnya

Senin, 06 Juli 2020, 12:33 WIB
Oleh Bern
Nekat Edarkan Ratusan Gram Shabu, Ryan Dicokok Polisi dari Rumahnya

Kendari, Delinewstv - Pemuda asal Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Ryan Andika (24) nekat mengedarkan Shabu diringkus Polisi.

Ryan ditangkap di salah satu lorong Pesantren Al-Qodria, tepatnya di Jalan Ade Irma Nasution, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Sabtu (4/7/2020) malam sekira 20:00 WITA.

Kepada awak media, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto membenarkan, “ TSK ditangkap berdasarkan informasi yang kita terima dari warga yang layak dipercaya”.

Lanjut Didik, selanjutnya Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari melakukan penggrebekan di rumah pelaku, dan dari tangan Tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti shabu seberat 623 gram.

Mengenai asal barang haram yang diproleh Ryan, Kapolres Kendari menyebutkan,” Kita masih melakukan pendalaman dari mana Pelaku memproleh Shabu tersebut, dan modus operandi pelaku diketahui seorang pengedar”.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara (Red)

TerPopuler