Pelayanan Repid Tes dan Surat Keterangan Bebas Covid 19 di Kabupaten Bulukumba.

Selasa, 14 Juli 2020, 09:30 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba(Delinewstv). Pemerintah Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan melakukan pelayanan Repid tes secara gratis dan surat keterangan bebas Covid 19 bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah. Hal ini di lakukan guna untuk mengatasi maraknya penyebaran wabah Virus Corona mengingat Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu daerah Red Zine atau zona merah, Jum'at (9/7/2020).

Adapun persyaratan Repid tes, melampirkan foto copy Kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK). Dan bagi pelajar asal Kabupaten Bulukumba melampirkan  kartu pelajar,menanda tangani surat pernyataan bersedia melakukan tes sweb PGR (Polymerase Chain Reaction) jika hasilnya reaktif maka wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Masyarakat dari 10 Kecamatan Kabupaten Bulukumba berdatangan mulai tanggal 9 sampai 11 Juli 2020 menuju lokasi Repid tes tepatnya di lapangan Pemuda Bulukumba. Di hari pertama pendaftaran ratusan orang yang mau Repid tes tapi tidak terlayani semua oleh petugas gugus dan selanjutnya di layani hari berikutnya.

Apabila kita ke kota Makassar harus ada surat keterangan atau rekomendasi dari petugas gugus/ Rumah sakit, sebaliknya orang orang yang mau tinggalkan Makassar- di haruskan mempunyai surat keterangan.

Reporter : Amsari

TerPopuler