Warga Desa Bonto Bulaeng Kecewa, Proyek Jembatan Hingga Kini Belum Rampung

Senin, 20 Juli 2020, 09:17 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba, Delinewstv - Pemerintah dan masyarakat Desa Bonto Bulaeng kecewa, karena jembatan yang berada di Dusun Tappalang Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan belum ada tanda-tanda penyelesaiannya bahkan sudah lebih setahun belum terealisasi pekerjaannya.

Kepala Desa Bonto Bulaeng berharap sekali kepada Pemda Bulukumba agar pekerjaan yang di tinggalkan kontraktor di lanjutkan dan bisa tuntas tahun ini. Mengingat pengendara yang melintasi jalanan tersebut merasa sangat jauh berputar kalau melewati Pumpikatu. Jalanan masuk Pumpikatu sudah mulai rusak akibat banyaknya mobil Dumptrek yang muat batu dan pasir, Senin (20/7/2020).

Menurut keterangan Kepala Desa Bonto Bulaeng Rais H.Abd Salam bahwa, pekerjaan jembatan itu sudah di tinggalkan oleh pihak kontraktor. Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan Kadis PU Bulukumba Rudi Ramlan sudah pernah datang meninjau bahkan wakil Bupati pemerintahkan Kadis PU untuk segera di lanjutkan pekerjaannya. Namun sampai sekarang belum ada kabar berita kapan di selesaikan.

Lanjut penyampaian Kepala Desa Bonto Bulaeng Rais H. And Salam jalanan poros Bulo Bulo Sapubonto kurang lebih 8 km. Bapak Rais And Salam meminta kepada pemerintah daerah agar jalanan di lostum karena pernah di kerja baru dalam jangka 2 bulan rusak lagi.

Setiap Musrembang di Desa dan tingkat Kecamatan selalu di usulkan untuk perbaikan jalan namun realisasinya sampai saat ini belum ada.

Harapan kami selaku pemerintah Desa Bonto Bulaeng mengharapkan dari Pemda Bulukumba untuk menyelesaikan jembatan dan perbaikan jalanan agar anak anak yang menempuh pendidikan keluar masuk Bonto Bulaeng tidak terlalu jauh berputar.

Reporter : Andi Mustafa.

TerPopuler