Pemerintah Desa Gattareng Menggelar Rapat Penyusunan (RPJMDes) Tahun 2020 -- 2026.

Rabu, 29 Juli 2020, 23:07 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba, Delinewstv : Pemerintah Desa Gattareng Menggelar rapat musyawarah rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes) di aula Kantor Desa Gattareng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Senin (29/7/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh Babinsa Desa Gattareng Serka Anwar Sahada, Babinkamtibmas Desa Gattareng H. Rahmat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pihak Puskesmas dan unsur lembaga.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Gattareng Abdul Hamid SE menyampaikan bahwasanya musyawarah untuk menyusun RPJMDes yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Gattareng ini untuk membahas pembangunan sampai 6 Tahun ke depan.

Musyawarah Desa RPJMDes yang kita selenggarakan ini untuk membahas apa yang kita bangun ke depan selama 6 tahun jadi kita tambahkan kalau masih ada yang belum terkaper, sehingga usulan dari musyawarah masing 
masing Dusun yang telah di laksanakan di tiap Dusun akan tercapai demi kesejahteraan masyarakat,"tuturnya.

Dalam kesempatannya Babinsa Desa Gattareng Serka Anwar Sahada memberikan himbauan harus kita ikut serta dalam membantu pemerintah Desa untuk pelaksanaan pembangunan demi tercapainya Desa yang mandiri,tertib, bersih, dan nyaman. Dan marilah kita satu hati satu tujuan

Babinkamtibmas mengingatkan dengan marak pencurian di siang hari , kalau mau pergi ke kebun petik cengkeh jangan pergi semua harus ada tinggal 2 sampai 3 orang.

Ketua BPD Desa Gattareng mengingatkan kepada pemdes Penyusunan RPJMDes untuk rancangan pembangunan 6 tahun ke depan jangan sekedar menghabiskan uang  tetapi bagaimana cara menghasilkan uang. Contohnya Bundes bagai mana ini supaya bisa menghasilkan uang,"ungkap Mustabil S pd.

Reporter : Hasbar

TerPopuler