Pemerintah Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Salurkan BLT DD Tahap ke 3 Rabu 1 Juli 2020

Rabu, 01 Juli 2020, 20:37 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Andi Mustafa

Bulukumba, Delinewstv - Pemerintah Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan salurkan dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa. Antusias warga Desa Tibona menerima Bantuan langsung tunai yang di hadiri oleh Babinsa,Tim Pendamping Desa,Bpd, dan para Kepala Dusun Se Desa Tibona.

Salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa Usma, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah Desa yang menurutnya sangat besar jumlahnya.Ia mengaku sangat terbantu karena saat ini kondisi perekonomian menurun.paparnya.

Menurut Kepala Desa Tibona, Abdullah Husain  SH mengatakan, sebanyak 178 KK yang menerima BLT sebesar Rp 600.000 per KK. Warga yang berhak mendapat BLT ini betul betul warga miskin yang terkena dampak Covid 19,yang terkendala untuk bekerja karena khawatir akan ancaman virus ini.
Kami pun melakukan perkumpulan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang ada. Contohnya para warga sudah sadar untuk memakai masker jika keluar rumah meskipun masih sulit untuk melakukan social distancing itu sendiri.lanjutnya

Harapan kami sebagai aparat Desa agar bantuan sosial yang di salurkan ke masyarakat di bagi secara merata , tutur salah satu kepala Dusun. Dan semoga Virus ini cepat berlalu dan keadaan kembali normal seperti sedia kala. tambahnya

TerPopuler