Pemerintah Kabupaten Dorong Pemenuhan Hak Anak

Kamis, 23 Juli 2020, 16:08 WIB
Oleh Rahmad

Labuhanbatu, Delinewstv - Peringatan Hari Anak Nasional di masa Pandemi Covid -19 hendaknya menjadi momentum meningkatkan kepedulian kita terhadap pemenuhan hak-hak anak di labuhanbatu. Mari sama-sama kita hormati, lindungi dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Anak adalah pelita masa depan kita. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, melalui kepala dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan S.Kom diruang kerjanya Kamis (23/7/2020).

Hal ini di sampaikanya bersamaan dengan peringatan Hari anak nasional
23 Juli 2020, disebutkanya pemerintah kabupaten labuhanbatu mendorong seluruh lapisan elemen untuk memberikan pemenuhan hak-hak anak agar keberadaan mereka terjamin masa depannya.

Menurut Rajid, Kehadiran seorang anak ke muka bumi ini tak terlepas dari peran serta kedua orang tuanya. Hitam dan putih masa depan anak tergantung pula bagaimana cara kedua orang tuanya mendidik anak-anaknya.
Kondisi sosial, lingkungan keluarga, dan lingkungan sekolah turut serta mewarnai kehidupan anak. Hal tersebut menjadi faktor penting dalam menentukan pertumbuhan fisik dan mentalnya dimasa depan.

Dari sini pemerintah kabupaten labuhanbatu berharap seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder bekerja sama dengan pemerintah menciptakan suasana Aman dan Nyaman untuk anak-anak penerus bangsa ini.

Menurut saya, anak-anak itu unik dan ikhlas. Unik karena mereka lahir dari orang tua yang berbeda-beda. Mereka mempunyai karakter dari keluarganya. Namun, mereka selalu ikhlas dalam melakukan perbuatannya. Artinya, mereka itu selalu jujur dan tampil apa adanya, tanpa rekayasa. Misalnya ketika mereka suka atau tidak suka terhadap sesuatu, maka mereka akan mengatakan sejujurnya. Berbeda dengan orang dewasa yang suka berbohong," ujar Rajid Yuliawan.

Kecintaan kita terhadap anak-anak jangan cuma sebatas ucapan semata. Hal itu harus kita implementasikan dengan nyata di lingkungan kehidupan mereka,mendidik anak itu harus menyeluruh, tidak bisa hanya sepotong-sepotong. Oleh karena itu kita berusaha juga untuk melibatkan orang tua anak-anak yang dididiknya dalam menerapkan metoda pendidikan anak.




TerPopuler