Peresmian Sekretariat Koperasi Pegawai Pertanian "Sang Hyang Seri"

Rabu, 15 Juli 2020, 20:51 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba, Delinewstv - Peresmian Sekretariat Koperasi pegawai Pertanian Sang Hyang Seri Kabupaten Bulukumba yang langsung di resmikan oleh pimpinan paripurna Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Firman, Selasa (14/7/2020) sekitar jam 11.30 wita.

Tujuan di resmikan sekretariat koperasi pegawai pertanian Sang Hyang Seri agar dapat lebih mengoptimalkan lagi usahanya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Adapun anggota dari koperasi tersebut adalah pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkup dinas pertanian tanaman pangan hortikultura dan perkebunan.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan paripurna Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Firman,Kadis Koperasi dan UKM Taufik dan pihak Perbankan Bank Negara Indonesia (BNI)

Pada kesempatan tersebut ketua koperasi pegawai pertanian Sang Hyang Seri mengatakan,saya merasa bersyukur karena sekretariat ini sudah ada berkat bantuan dan saran dari Kadis pertanian tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Emil Yusri SP. MP. Kantor selama ini kita pakai sudah di ratakan dengan tanah untuk di jadikan Askes jalan masuk menuju Masjid.

Pertemuan kita kali ini ada 3 agenda yang di laksanakan pertama Memperingati hari jadi Koperasi yang ke 73 ke dua peresmian Sekretariat Koperasi dan yang ke tiga adalah Laporan pertanggung jawaban atau Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Pada kesempatan ini Dewan Koperasi Indonesia mengatakan, pengurus koperasi harus terbuka karena koperasi itu milik semua anggota. Ketua itu harus mempunyai visi bisnis dan tau akuntansi.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bulukumba Taufik mengatakan, Saya merasa bersyukur karena koperasi pegawai pertanian sudah memiliki Sekretariat, yang selama ini boleh di anggap mati suri setelah kantornya di ratakan dengan tanah untuk di jadikan askes jalan menuju Masjid.

Kepada seluruh anggota koperasi tolonglah bagaimana koperasi ini bisa berkembang,kalau kita mau pasti bisa. Maju mundurnya tergantung pada anggota.Kalau mau koperasi berkembang berpartisipasilah dan beli bahan pokok di toko koperasi. tambahnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pemotongan pita oleh pimpinan paripurna Dewan Koperasi Indonesia tanda peresmian koperasi pegawai pertanian Sang Hyang Seri.

Reporter :  H.Hasbar

TerPopuler