Plt.DPD PDIP Sumut Bertemu Bobby di Medan, Akhyar:”Awak Ni Apalah”

Jumat, 24 Juli 2020, 12:33 WIB
Oleh Bern
Foto Dokumentasi Kolega.id
Medan, Delinewstv – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020 dan akan dilaksanakan di 270 daerah, dengan rincian 9 Pilgub, 224 Pilbup dan 37 Pilwako.

Para Bakal Calon pun sudah mulai memperkenalkan dirinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sementara pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia, bahkan Dunia.

Di Medan, Sumatera Utara, para petarung untuk mendapatkan kursi Walikota bertengker pada nama Akhyar Nasution (Plt Walikota Medan/Petahana) dan Bobby Nasution (Menantu Presiden RI Joko Widodo), yang secara kebetulan Suku dan Marga yang sama.

Pada Kamis, 23 Juli 2020, Plt. Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat melakukan pertemuannya dengan Bobby Nasution di Medan.

Kemudian tak lama usai pertemuan tersebut, Akhyar Nasution membuat postingan di media sosial yang menyebut dirinya tidak punya beking (penyokong). “Awak ini apalah, kayak gini-gini ajanya. Beking tak punya,” tulis Akhyar dalam akun Facebook miliknya, dilansir dari Kolega.id, edisi 24 Juli 2020.


Akhyar tidak menjelaskan maksud dari postingannya itu. Namun, Netizen yang memberi komentar mengaitkan postingan itu dengan Djarot Saiful Hidayat yang baru melakukan pertemuan dengan Bobby Nasution.

“Kata kunci ‘jangan tinggalkan kami’, ‘jangan sia2kan dukungan kami’. Apapun penilaian Djarot Saiful Hidayat, kami lebih tau daripada si Djarot Saiful Hidayat yang orang dari Jakarta tentang Akhyar Nasution,” tulis akun Kagin Jawak di kolom komentar postingan Akhyar.

Pertemuan Djarot dengan Bobby sendiri dilakukan di kantor DPD PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting Medan. Dalam pertemuan itu, Djarot memberi isyarat dukungan PDIP di Pilkada Kota Medan untuk Bobby Nasution.

“Ada yang bilang berarti sinyalnya sudah kuat nih, kan begitu. Saya bilang, bukan sinyalnya jauh lebih kuat, tapi frekuensi nya udah jelas,” kata Djarot usai pertemuan.

Perlu diketahui, saat ini Akhyar dan Bobby Nasution sama-sama menunggu keputusan tentang calon yang akan direkomendasi DPP PDIP di Pilkada Medan.(Red)

Sumber : Kolega.id

TerPopuler