Polsek Percut Seituan Gelar Senam Pagi Bersama Personil, Instruktur Wartawati Grup Pers Sniper

Senin, 27 Juli 2020, 11:49 WIB
Oleh Bern

Medan, Delinewstv – Salah satu mengantisipasi terkena virus Corona yakni meningkatkan imun kebugaran jasmani.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Percut Seituan AKP.Ricky Pripurna Atmaja, S.I.K., diwakili Kanit Reskrim Iptu.Rianto, S.H., saat menggelar senam jasmani seluruh personel Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan Restabes Medan.

“Dalam kegiatan ini kita adakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun kebugaran jasmani sebagai langkah awal mencegah penularan Convid 19,” ucap Rianto usai giat senam jasmani, Sabtu (25/7).

Senam jasmani atau senam kebugaran dengan 40 peserta personel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Percut Sei Tuan, Jalan Letda Sujono.No.50, Bandar Selamat, Medan, Sumatera Utara, yang dimulai sekira pukul 08:30 WIB.

Sri Sundari Wartawati Hariancentral.com, anggota grup Pers Sniper unit Polrestabes Medan sebagai instruktur dalam giat senam jasmani kebugaran yang dilaksanakan Polsek Percut Sei Tuan.

Lanjut dikatakan Kapolsek Percut Seituan AKP.Ricky Pripurna Atmaja, S.I.K., diwakili Kanit Reskrim Iptu.Rianto, S.H., selain menjaga kebugaran dalam meningkatkan imun, senam bersama ini juga untuk menjalain persaudaraan sesama personil dan menjaga kesehatan anggota secara individu, dan kegiatan senam bersama ini akan rutin dilaksanakan minimal sekali seminggu, karena situasi kodisi waktu kita hanya hari Sabtu aja dapat  dilaksanakan tiap pagi setelah apel pagi,” imbuh Kanit Reskrim Iptu Rianto walaupun beliau masih baru hitungan minggu dipercaya sebagai Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan.

Masih kata Rianto, manfaatkan senam untuk kesehatan kita, apalagi kita banyak gerak bisa mencegah penyumbatan darah dalam jantung , mencegah diabetes, dan sebagainya. Dan kita juga mengundang spesialis struktur senam dari luar agar lebih semangat, akhirnya.

Terpisah, Sri Sundari wartawati anggota grup Pers Sniper Unit Polrestabes Medan mengharapakan, bukan hanya Polsek Percut Sei Tuan, tetapi semua Polsek yang menjadi jajaran Polrestabes Medan juga mau melakukan senam sehat bersama.   
“Saya berharap semua Polsek mau melakukan senam sehat bersama, karna yang saya ajarkan senam sehat ini mencegah penyakit kolestrol atau struk. Mencegah diabet dan jantung dan sebagai penghibur dan penyemangat senam, Saya tampilkan senam aerobit dan zumba,” kata Sri Sundari.

Kepada Grup Pers Sniper Unit Polrestabes Medan, Sri Sundari juga memberikan harapannya, agar semua yang tergabung di grup Pers Sniper Unit Polrestabes Medan juga dapat menampilkan skill ataupun talenta yang dapat diterapkan dan berguna untuk masyarakat, di luar sebagai profesi rutin sebagai Jurnalis, sehingga Grup Sniper Unit Polrestabes Medan melahirkan warna positif jurnalis profesional sebagai unit Kepolisian, khususnya unit Polrestabes Medan.   

Usai berolahraga bersama, Kemudian dilanjutkan dengan serapan pagi, makan bubur kacang hijau dan telur ayam serta minum, untuk asupan bergizi untuk seluruh anggota Personel.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri, Waka Polsek PS, Neneng Armayanti, Kanit Reskrim Rianto,S.H., Kanit Sabhara H.Manurung S.H., Kanit Bhinmas Iptu M.Rohim Dalimunte, Kanit Provos Aiptu Rachmad , Panit Reskrim Ahmad Akbar,S.H., (Bern)

TerPopuler