Puskesmas Tenete Melaksanakan Ravid Test Kepada PPK,PPS dan PPDP di Kantor Camat Bulukumba.

Kamis, 16 Juli 2020, 22:18 WIB
Oleh Amsari

Bulukumba, Delinewstv - Puskesmas Tanete melaksanakan Revid Test kepada petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara(PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) di Kantor Camat Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dalam rangka pelaksanaan pemilu kada serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 9 Desember 2020. Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bulukumba kerjasama dengan Tim gugus dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumpa RDT dengan petugas Pemilihan Kepala Daerah, Kamis (16/7/2020).

Di adakannya Revid Test petugas pemilu kada oleh tim gugus kerja sama dengan puskesmas Tanete dan puskesmas Salassae. Menurut keterangan ketua PPK Bulukumpa Mappilawa S. S, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mulai bekerja pada tanggal 18 Juli sampai 13 Agustus 2020 sesuai tahapan pemilu kada Bulukumba.

Salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Samsuddin menyatakan bahwa, di laksanakanya Revid Test kepada petugas pemutakhiran data pemilih ini karena dia turun di tengah tengah masyarakat mencocokkan data pemilih. Jumlah petugas pemilihan Kecamatan Bulukumpa 5 orang, sekretariat 3 orang di tambah PPS dan PPDP 155 orang jadi jumlah 163 orang dari 3 Kelurahan dan 10 Desa.

Osman mappiare S.KM mengungkapkan, ada dua lokasi pelaksanaan RDT yakni Puskesmas Tanete dan Puskesmas Salassae. Di sana meliputi 4 Desa, Desa Jojjolo, Desa Bonto Mangiring, Desa Bulo Bulo, dan Desa Salassae. Kepala Tata Usaha puskesmas Salassae Hardani S.KM mengatakan bahwa peserta Revid Test di sini sejumlah 48 orang.

Peserta Revid Test yang di laksanakan oleh puskesmas Tanete di Aula Kantor Camat Bulukumpa dan Revid Test di puskesmas Salassae di adakan di Aula Kantor Desa Salassae. Jadi kalau ada peserta Revid Test reaktif akan di test sweb kemudian di isolasi, tutur Osman Mappiare S.KM

Reporter : Andi Mustafa

TerPopuler