Rajudin Sagala : Pemko Silahkan Lelang Jabatan Eselon II Asal Sesuai Aturan.

Minggu, 05 Juli 2020, 06:22 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan, Delinewstv – Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala S.Pdi menyatakan setuju dilaksanakan lelang jabatan pada Esselon II Pemko Medan. Dirinya memberikan dukungan asalkan,pelaksanaannya mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga jabatan yang kosong karena pejabat lama memasuki masa pensiun dapat segera tergantikan.

Sebagaiman dituturkan Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala bahwa pelaksanaannya harus transparan. "Transparan yang dimaksud adalah, Panitia Seleksi (PT)  haruslah independent atau akademisi, dan calon atau kandidat pejabat yang akan mengisi eselon II nantinya haruslah bersih dari persoalan hukum," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

Politisi Fraksi Partai PKS DPRD Medan ini juga berharap, agar proses lelang ini dapat dilakukan dengan profesional berdasarkan kemampuan orang per orang, pemenangnya tidak berdasarkan KKN.

“Jadi lelang dan seleksi pejabat eselon II di Pemko Medan tidak menyalahi meskipun sekarang dalam tahapan Pilkada. Karena yang mengeluarkan izinnya adalah Mendagri,” jelas Rajudin.

TerPopuler