Rajudin Sagala : Satpol PP Jangan Terpengaruh Pihak Manapun

Minggu, 26 Juli 2020, 19:59 WIB
Oleh Amsari
.
Medan, Delinewstv - Terkait surat yang ditulis tangan oleh salah satu oknum anggota DPRD Medan berinisial ES, yang meminta penangguhan pembongkaran bangunan dan coran penutup parit yang berada di Jl.Ringroad/Industri kepada Satpol PP Kota Medan.

"Satpol PP jangan terpengaruh oleh pihak manapun pada saat melakukan penertiban bangunan yang bermasalah tersebut. Sebab, mereka kan sudah dilindungi oleh Undang-undang," kata Rajudin Sagala saat dikonfirmasi Delinewstv melalui telepon selulernya, Minggu (26/7/2020) sekira pukul 17.45 wib.

Apalagi, sambung Politisi Partai PKS Kota Medan ini kembali, surat rekomendasi dari ketua DPRD Medan sudah keluar atas pembongkaran bangunan itu yang ditujukan kepada Pemko Medan, dalam hal ini Satpol PP. "Segera laksanakan penindakan tegas terhadap bangunan yang bermasalah tersebut. Apabila permintaan penundaan pembongkaran dari oknum-oknum tertentu dikabulkan, bukan tidak mungkin oknum yang lain pun ikut-ikutan," jelasnya.

Sebagai contohnya, tambah Rajudin lagi, rumah mewah yang bermasaah izin bangunnya. Berada di sekitar tempat tinggalnya dan hingga kini masih berdiri kokoh tanpa adanya eksekusi dari Satpol PP. "Padahal saya sudah meminta agar di eksekusi, dan ada indikasi kongklikong antara Satpol PP dengan pemilik bangunan. Sehingga bangunan yang seharusnya di bongkar, mengalami penundaan tanpa adanya kejelasan. Kalau sudah begini bagaimana PAD Kota Medan akan terpenuhi pada tahun depan," pungkasnya.

Diakhir pembicaraan Rajudin meminta, agar Satpol PP bekerja sesui tupoksinya sebagai lembaga penindak bangunan bermasalah di Kota Medan. "Jangan hiraukan permintaan dari pihak manapun, lakukan saja pembongkaran kalau bangunan tersebut bermasalah dan tak berizin," tegasnya.

Reporter : Amsari.

TerPopuler