Resto Mutia Garden Hadirkan Nuansa Eksotic Kepada Pengunjungnya.

Selasa, 14 Juli 2020, 20:05 WIB
Oleh Amsari

Medan, Delinewstv - Pohon Tabebuya merupakan tanaman rindang dengan daun berwarna pink keungu-unguan yang sebentar lagi bakal menghiasi sepanjang Jalan Cut Meutia, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

"Sudah sekitar 19 pohon yang kita tanam di sini sebagai pengganti pohon yang direplanting kemarin. Penatan trotoar tetap mengikuti program Pemko Medan dengan konsep peremajaan pepohonan ramah lingkungan," ucap Steven, yang mewakili Oner Restoran Mutia Garden Jalan Cut Meutia di Medan, Selasa (14/07/2020).

Menurut Steven, penataan trotoar mengacu arahan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dengan mengikuti estetika kota.
"Sudah sepakat, kami akan menanam Pohon Tabebuya guna memperindah Kota Medan," ujar Steven yang didampingi Yoseph selaku Humas.

Pihak Restoran Mutia Garden, sambung Steven, akan bertanggung jawab didalam merawat taman dan pohon Tabebuya mulai dari awal tanam hingga seterusnya.
"Pohon Tabebuya mempunyai bunga cukup indah saat dipandang mata. Pohon ini sudah tumbuh kembang di sepanjang taman di Kota Surabaya, Jawa Timur," terang Steven.

Habitat Pohon Tabebuya, merupakan tanaman yang berasal dari Brazil. Pohon ini dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Tanaman ini memiliki ketahanan di musim kemarau dan tumbuh di wilayah beriklim kering.

Sementara itu Yoseph juga menambahkan, pihaknya saat ini sudah menanam 15 pohon Tabebuya dan pohon lainnya di Jalan Cut Meutia, persis di depan Restoran Mutia Garden.

Menyinggung penambahan tanaman pohon Tabebuya disepanjang Jalan Cut Meutia, Yoseph menambahkan siap bekerja sama dengan DKP Kota Medan melakukan pengembangan.
"Kita juga berharap pengusaha yang ada di Jalan Cut Meutia dapat melakukan penanaman pohon yang sama dengan jenis Tabebuya," harapnya.

Reporter : Amsari

TerPopuler