Sahat Boangmanalu : "Gunakanlah Bantuan Ini Dengan Benar dan Tepat Sasaran"

Senin, 06 Juli 2020, 12:54 WIB
Oleh Amsari

P.Bahrat, Delinewstv - Pj. Kepala Desa Boangmanalu, Sahat Boangmanalu, S.Pd, MM didampingi Sekdes, Wanto Boangmanalu menyerahkan Bantuan pupuk Kompos dan Organik kepada Para Petani di Balai Desa Boangmanalu, pada Senin (6/7/2020). "Gunakanlah bantuan ini dengan baik dan benar serta tepat sasaran," demikian diutarakan Sahat.

Pj. Kades dalam arahannya mengatakan pemberian bantuan pupuk ini merupakan hanya sebagai bentuk stimulan atau rangsangan kepada para petani agar lebih antusias dalam meningkatkan produktifitas pertanian mereka.

Selain itu, lanjut Pj. kades dengan diberikannya bantuan ini supaya para petani dapat terbantu dan dapat meringankan bebannya dalam memproduksi hasil pertanian pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami sadar Pemerintah Desa belum bisa memenuhi semua kebutuhan pangan masyarakat, setidaknya ini bisa mengurangi beban petani dalam masa pandemi ini dalam produktivitas bertani. Yang mana sebenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja, karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja yang bekerja," ujar Sahat.

Sementara Sekretaris Desa, Wanto Boangmanalu mengatakan pupuk tersebut merupakan bantuan silpa tahun anggaran 2019 yang belum sempat tersalurkan.  untuk penerima bantuan sendiri sekdes mengungkapkan bahwa semua warga yang berprofesi sebagai petani akan mendapatkan bantuan tersebut. "Dengan demikian diharapkan dengan bantuan pupuk ini, masyarakat dapat terbantu dan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas pertanian mereka," tutur Pria yang dikenal ramah tersebut.

D. Boman, yang ikut menerima bantuan pupuk tersebut juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Boangmanalu atas perhatiannya kepada para petani di saat musim pandemi Covid 19 ini. “Lias ate mo mendahi pemerentah nami, nggo terbantu kami mengulaken ulaen nami ijuma, asa makin sehat-sehat na mo Pemimpin nami, asa boi dak tong mengulaken ulaen na sigennep ari." Tutur Boman dalam bahasa daerah, yang artinya "Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah kami, kami merasa terbantu mengerjakan pekerjaan kami di ladang. Semoga pemimpin kami diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas nya setiap hari," jelasnya.

Reporter : Boyke

TerPopuler