Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19 Warga Rokan Hilir sudah Postif

Selasa, 21 Juli 2020, 22:38 WIB
Oleh Amsari

Rokan Hilir, Delinwes tv- Sudah melakukan pemeriksaan secara masif. Baik pelaksanaan rapid tes maupun secara PCR uji swab maka dari hasil lab yang dihasilkan dari puskesmas didapati warga Baganbatu Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau satu orang positif kasus Covid atas nama inisial WS.

Kabar itu di sampaikan jurubicara gugus tugas penanganan covid 19  Ahmad Yusuf SH,MH di media center Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagan siapi - api, Rokan Hilir Selasa 21 Juli tahum 2020.

Menurut informasi yang di rangkum crwe Delinewstv melaui isu berkembang dari masyarakat, Ws bekerja di salah satu sekolah yang ada di bagan batu. Dan Ws ini terkena covid 19 tidak ada reaski gejala terdampaknya pada dirinya.

"Tentunya berapapun jumlah orang yang sudah melakukan kontak langsung dengan WS pastinya dilakukan pengambilan swab. Guna mencegah penularan Covid 19," kata Ahmad Yusuf SH,MH.

Lanjutnya, di harapkan masyarakat Rohil banyak berdoa bersama-sama dengan kasus positif Covid 19 yang merupakan pertama kalinya terjadi di Rokan Hilir.

"Dengan kasus ini bisa dijadikan pelajaran untuk  masyarakat Rohil, sebagai kasus pertama dan terakhir bagi daerah Rokan Hilir sehingga tidak ada lagi kekadian ini lagi,"

Harapanya, dengan adanya kasus yang menimpa di Rokan hilir  sebagai mana merupakan zona Hijau kini telah ada kasus yang sudah mewabah satu orang dari warga Rokan Hilir ini, tentunya untuk masyarakat lebih kuat lagi mematahui imbuan dari protokoler dan mematuhi selalu menggunakan masker.

"Dengan kasus ini untuk masyarakat Rokan hilir di harapapkan mematahi protokoler dan selalu menjaga kebersihan guna memutus rantai penulatan Covid 19. Semoga kasus ini menjadi yang pertama dan terkahir di Rokan Hilir,"pungkasnya.


Rerporter : Romi Ramadani

TerPopuler