Sempat Kabur Dari RSUD Pinrang, Pasien Covid-19 Akhirnya Bersedia di Karantina

Sabtu, 18 Juli 2020, 00:13 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Pinrang, DelinewstvPasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUD  Lasinrang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, ditemukan di rumah kerabatnya yang berada di Kecamatan Cempa. 

Pasien tersebut sudah ditangani dan dikarantina sejak Jumat (10/7/2020) lalu. Sebelumnya pasien tersebut kabur dari ruang isolasi RSUD Lasinrang dikarenakan saat petugas jaga sedang beristirahat pada Selasa (7/7/2020) yang lalu.

Dalam hal ini, ketika pasien kembali ditemukan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan akhirnya pasien mau dirawat.

“Setelah berkoordinasi dan diberi pemahaman, akhirnya pasien mau dirawat. Sekarang ini, pasien sudah dikarantina di Makassar Pusat Wisata Covid-19,” ucap jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, Rabu (15/7/2020).

Dewi pun menjelaskan, pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinrang telah melakukan rapid test terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan pasien. 

“Kami sudah memeriksa semua keluarga pasien. Hasilnya non-reaktif,” terangnya. 

Dia juga menepis kabar bahwa pasien tersebut tidak ditangani. 

“Bagaimana mungkin kami tidak menangani, sedangkan pasien sudah ada di Makassar dan sudah dikarantina sejak Jumat kemarin,” demikian diungkapkan Dewi.

(Zuwandy/Nining)

TerPopuler