Warga Benteng Paremba Bersihkan Lingkungan Bersama Kades dan Kanit Binmas

Minggu, 19 Juli 2020, 12:05 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Saat kerja bakti bersih lingkungan sedang berlangsung.

Pinrang, DelinewstvWarga Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kerja bakti sosial bersama Kepala Desa (Kades) dibantu oleh Kanit Binmas Polsek Lembang, Sabtu (18/7/2020).

Dalam kerja bakti sosial yang dilakukan tersebut, Muhammad Yusuf selaku Kades Benteng Paremba mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan guna menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap masyarakat setempat dan juga aparatur desa sehingga Desa Benteng Paremba terlihat bersih dan rapi.

“Kegiatan rutin ini dilakukan guna menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap masyarakat setempat dan juga aparatur desa, supaya desa kita ini terlihat bersih dan rapi," ujarnya.

Yusuf menerangkan, pada kegiatan itu aktivitas yang terlaksana di desa tersebut yakni, pembersihan sepanjang jalan Desa Benteng Paremba dan pekarangan rumah warga serta saluran pembuangan air yang tersumbat akibat penumpukan sampah.

"Melakukan kebersihan di sepanjang jalan Desa Benteng Paremba, pekarangan rumah dan saluran pembuangan air," tuturnya.

Di kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Lembang Ipda Bakri, SE., yang turut hadir membantu kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kekompakan warga Desa Benteng Paremba akan kebersihannya.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan warga, karena kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kebersihan dan mereka semua kompak,” ucap Ipda Bakri sembari mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

(Zuwandy/Ardiyanti)

TerPopuler