Antisipasi Penyebaran Covit 19 Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan melakukan Rapid Test Dan Tes Urin.

Rabu, 12 Agustus 2020, 16:47 WIB
Oleh Amsari

Tanjung Balai - Delinewstv -
Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) serta mengantisipasi dampak Narkoba terhadap pegawai, Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjung Balai Asahan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5, Kota Tanjung Balai melaksanakan giat Rapit Test dan Test Urine, Selasa (11/08/2020) pukul 08.00 wib.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaga Guna Kantor Imigrasi terhadap seluruh  pegawai dengan total 51 (lima puluh satu) orang. Untuk hasil rapit testnya akan diketahui pada esok hari.

Hal itu di ungkapkan Alvin Herman Silalahi selaku Humas Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan kepada beberapa awak media.

Dikatakan Alvin, bahwa pemeriksaan tersebut di ikuti oleh bapak Imam Teguh selaku kepala kantor dan selanjutnya dilakukan terhadap satu persatu pegawai.

"Imigrasi Tanjung Balai selalu menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah kepada pegawai, baik pemohon paspor juga tetap selalu di periksa suhu tubuh dan harus wajib  memakai masker saat memasuki area kantor Imigrasi Kelas II Tpi Tanjung Balai Asahan," katanya.

Sementara itu untuk pelaksanaan test urin dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjung Balai pada hari yang sama pada pukul 16.00 wib.

"Pemeriksaan tes urin dilakukan terhadap seluruh pegawai baik tenaga harian total seluruh berjumlah 51 (lima puluh satu) orang. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan  bahwa semuanya pegawai yang ikut dalam tes urin tersebut di nyatakan negatif ,atau dengan kata lain Karyawan/Karyawati Imigrasi Tanjung Balai bebas dari zat adiktif ( narkotika)," pungkas Alvin menutup.


Reporter - Ilhamsyah

TerPopuler