Batalyon Arhanud 11/ WBY Gelar Latnistis Tingkat Baterai TA. 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020, 12:31 WIB
Oleh RDT
Binjai, Delinewstv. - Dalam rangka melaksanakan tugas tempur Operasi Pertahanan Udara Nasional (Opshanudnas)  dan Operasi Pertahanan Udara sebagai perbantuan dalam mendukung operasi lawan lnsurjensi,  Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar latihan teknis dan taktis (Latnistis) tingkat Baterai TA. 2020.

Komandan Batalyon Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman S.I.P, saat dikonfirmasi pada hari Sabtu pagi (15/8) Sekira pukul 11.10 Wib. 

Ia mengatakan bahwa latihan ini untuk melatih kemampuan Satuan saat melaksanakan tugas tempur dalam operasi pertahanan udara Nasional.

“Latihan ini juga melatih kemampuan satuan sampai dengan tingkat Baterai dalam melaksanakan tugas tempur dalam operasi pertahanan udara Nasional dan operasi pertahanan udara sebagai perbantuan dalam mendukung operasi lawan lnsurjensi,” tegas Perwira TNI dengan Satu Melati dipundaknya.

Meskipun latihan tersebut di laksanakan pada Pandemi Covid dan dimulai dari tanggal 12 s/d 14 Agustus 2020 di Kompi Rai Mer A, tepatnya di Titi Kuning Medan, namun seluruh Prajurit tidak lupa akan pentingnya menjaga protokol Kesehatan.

Pantauan kruw Delinewstv salah satu latihan tersebut ialah tahapan taktis, dimana Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di gelar di tempat penggelaran sebenarnya dengan Skenario yang di peranggapan mendekati situasi pertempuran.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh Prajurit mengutaman protokol kesehatan, sebab apabila dalam latihan ada kendala, maka latihan tersebut di anggap gagal.

“Untuk seluruh Prajurit kami himbau tetap semangat dalam melaksanakan latihan dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan,” ungkap Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman.

Reporter : Rahmad
Berita      : Binjai

TerPopuler